Wujudkan Ketahanan Pangan di Wilayah Teritorial, Koramil 421-09/Tjb Panen Jagung Bersama Warga

0
209

LAMPUNG SELATAN-(wartaselatan.com)

Bertempat dilokasi program ketahanan pangan tanaman jagung Koramil 421-09/tjb di dusun sraten Desa Budi lestari Kec. Tanjung bintang kab Lampung Selatan telah dilaksanakan Panen jagung luas 2,5 Ha, Sabtu , (11/02/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 421-09/tjb Kapten Inf tarekat, Kapolsek tjb Kompol Martono, Camat Tanjung Bintang Hendy Hatta, Wakapolsek Tanjung Bintang AKP Bambang, Kades Budilestari M. Mahpud, ketua Ranting 10 Koramil 421-09/Tjb Ny. Susi Tarekat bersama Persit Babinsa Koramil 421-09/Tjb serta turut hadir Kasi Trantib Kecamatan Jumilan, Tomas, Toda dan masyarakat Budilestari.

Danramil 421-09/Tjb Kapten Inf. Tarekat, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Panen Raya ini merupakan menindak lanjuti perintah Komandan Kodim 0421/Lamsel Letkol Inf. Fajar Akhirudin. S.I.P., M.Si, untuk senantiasa melaksanakan program unggulan TNI AD guna mewujudkan ketahanan pangan di wilayah teritorial Koramil Masing-masing khususnya Koramil 421-09/Tjb, dan hasilnya dapat membantu kesejahteraan masyarakat diwilayah.

“Kegiatan panen raya ini adalah program ketahanan pangan yang merupakan Program Unggulan dari Bapak KASAD untuk membantu menciptakan kesejahteraan masyarakat, Alhamdulillah saat ini dapat di laksanakan di Desa Budilestari, Kami Ucapakan Terimakasih kepada Bapak Kades dan perangkatnya atas bantuan dan dukungannya, semoga program ini dapat memberikan motivasi bagi masyarakat dalam bertani serta dengan harapan dapat mengedukasi masyarakat tata cara bercocok tanam yang benar sehingga dapat menghasilkan hasil yang lebih baik seperti yang kita saksikan. Alhamdulillah jagungnya nya besar-besar sesuai harapan, langkah seperti ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelas Kapten inf. Tarekat

Pada kegiatan panen jagung ini hasilnya semoga dapat terasa oleh masyarakat, selain itu panen raya ini merupakan wujud nyata peran TNI AD khususnya Kodim 0421/Ls, untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah,” tutup kapten inf tarekat

Dikesempatan itu juga kepala desa Budi lestari bapak M.mahpud mengatakan “Harapan kedepan, kegiatan ketahanan pangan ini tidak berhenti setelah panen tetapi akan berlanjut terus dan terjalin kerjasama antara Koramil dan masyarakat Ds seraten, kelompok tani yang ada di wilayah kec. Tanjung Bintang khususnya di desa Budilestari dibawa bimbingan dan pengawasan UPTD maupun PPL Kec. Tanjung bintang,” Pungkas bapak Mahpud dalam sambutanya. (hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini