Pemdes Bumijaya Menetapkan 30 KPM BLT-DD Tahun 2023

0
240

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Pemerintah Desa Bumijaya, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, menggelar musyawarah desa khusus (Musdesus) penetapan calon keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (10/2) di aula desa tersebut, dihadiri oleh Camat Candipuro Achmad Solatan, Kades Bumijaya Aris Mustofa beserta jajaran, ketua BPD, serta tokoh masyarakat Desa Bumijaya.

Kades Bumijaya Aris Mustofa menyatakan, kegiatan Musdesus tersebut menetapkan calon KPM BLT-DD 2023 berkisar 10% lebih yang bersumber dari dana desa.

“Terdapat 30 KPM yang masuk dalam kriteria, dengan total Rp. 108.000.000,- (seratus delapan juta rupiah) dari pagu anggaran dana desa (DD) senilai Rp.1.029.720.000,- (satu milyar dua puluh sembilan juta tujuh ratus dua puluh ribu rupiah),” paparnya kepada media ini, Selasa (14/02/2023).

Aris juga berharap, setelah ditetapkannya keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2023 itu tidak menimbulkan polemik di masyarakat.

“Dikarenakan telah diseleksi sesuai kriteria yang ditetapkan dan telah juga ditetapkan melalui Musdesus, saya berharap penetapan KPM ini tidak menimbulkan masalah, kedepan kita menganggarkan untuk insfrastruktur, jadi kita hanya bisa menganggarkan 10% lebih untuk BLT-DD,” tutupnya.(Pra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini