Program Pembangunan Tanggap Darurat Beres, Warga Dan Pemdes Karang Pucung Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemkab Lamsel

0
185

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Pembangunan penanganan tanggap darurat jalan dan rehabilitasi gorong gorong ruas Karang Pucung – Pamulihan kecamatan Way Sulan kabupaten Lampung Selatan telah selesai di kerjakan. Rabu 1/2/2023.

Masyarakat, petani dan pengguna jalan Karang Pucung – Pamulihan kecamatan Way Sulan sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Lampung Selatan yang sudah membangun dan melebarkan gorong gorong ruas jalan tersebut.

Diketahui bahwa banjir akhir tahun 2022 lalu telah mengakibatkan gorong gorong hampir terputus sehingga akses jalan menjadi lumpuh. Para pelajar, petani dan masyarakat yang akan melakukan aktifitas merasa terganggu dan mengeluarkan tambahan biaya karena harus memutar lebih jauh.

Kepala desa Karang Pucung Yuliana Fathul Munir
menyampaikan bahwa pembangunan gorong gorong di Dusun 01 desa Karang Pucung kecamatan Way Sulan, itu menggunakan dana tanggap darurat.

Semoga setelah dibangun gorong gorong tesebut tidak ada lagi endapan air yang mengakibatkan longsor dan menutup lubang gorong gorong tersebut. Semoga tidak ada banjir kalau turun hujan deras, karena sekarang sudah di lebarkan gorong gorong tersebut.

Munir juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Lampung Selatan, dan semoga di tahun 2023 ini pembangunan infrastuktur jalan di desa Karang Pucung supaya mendapatkan perhatian, khususnya jalan yang memang kewenangan kabupaten, karena sudah banyak yang rusak parah dan berlubang.

” Atas nama warga dan Pemdes Karang Pucung, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Nanang Ermanto yang telah mealokasikan anggaran didesa ini ”

Semoga dengan telah selesainya pembangunan ini, tidak lagi terjadi musibah seperti tahun kemarin ” Ungkapnya.

Zaenal (50) petani yang sawah nya selalu terendam banjir kalau hujan turun dengan itensitas tinggi, karena letak sawah yang berbatasan dengan gorong gorong yang rusak karena banjir mengatakan, ini dulu tidak ada talut nya tapi sekarang setelah di bangun ada talutnya, jadi lebar dan air nya sekarang menjadi lancar.

Saya sangat senang dan puas atas pembangunan ini, dulu gorong gorong ini berlubang dan rusak, sekarang jadi bagus setelah di bangun, jadi lebar dan airnya menjadi lancar.

Malik (28) pengguna jalan asal desa Purwodadi juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Lampung Selatan. Sekarang enak sih, kalau dulu kan gorong gorong ini kecil tapi sekarang jadi bagus dan lebar.

Saya juga berharap setelah pembangunan gorong gorong ini, jalan nya juga ikut di bangun, karena sudah banyak yang berlubang. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini