Puskeswan Sidomulyo-Way Panji Berikan Pelayanan Vaksin Rabies Gratis

0
160

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Hadir di Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Kecamatan Sidomulyo, Pusat Kesehatan Hewan ( Puskeswan ) kecamatan Sidomulyo Way Panji berikan pelayanan suntik vaksin Rabies gratis. Selasa 7/2/2023.

Ini adalah kegiatan pelayanan gratis di acara musrenbangcam yang di gelar di lapangan desa Sidowaluyo, kita melakukan vaksinasi rabies kepada masyarakat yang mempunyai hewan kesayangan. Tadinya kami juga melayani pelayanan PKB, IB tapi karena diundang tidak ada yang hadir jadi kita cukup melayani vaksinasi rabies saja. Ucap KUPT Peternakan kecamatan Sidomuyo- Way Panji Barkah Sumardi.

Hari ini antusias warga yang membawa hewan kesayangan untuk vaksinasi rabies cukup tinggi, baru dibuka saja sudah ada lima ( 5 ) ekor anjing dan lima ( 5 ) ekor kucing yang sudah mendaftar.

Barkah menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kecamatan Sidomulyo agar hewan ternak kesayangan nya yang berpotensi menjadi Hewan Penular Rabies (HPR) agar di vaksin untuk mencegah penularan penyakit rabies, karena kalau sudah ter infeksi virus rabies bisa menular ke manusia apalagi kalau tergigit hewan yang terkena rabies sangat bahaya bagi manusia itu sendiri.

Semoga masyarakat kecamatan Sidomulyo bisa terbebas dari penyakit rabies, karena kalau sudah terkena rabies sudah tidak ada obatnya itu masalahnya virus.Kita selalu adakan bulan bakti rabies setiap September, setiap tahun di bulan September dan selalu kita berikan vaksin rabies door to door, dari pintu ke pintu atau dari kandang ke kandang warga yang mempunyai HPR jadi kalaupun ada yang tergigit alhamdulilah tidak terjangkit virus rabies. Tutup Barkah. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini