Serda. Anwar Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Rumah Lansia

0
147

SRAGI-(wartaselatan.com)

Terus berbaur ditengah masyarakat, Serda Anwar yang bertugas menjadi Babinsa Desa Baktirasa kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, mengawal pengerjaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH), milik Sulaiman (85) seorang lansia warga Desa Baktirasa Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan. Senin (13/02/2023)

Sebelumnya, Sulaiman (85) lansia yang hidup sebatang kara itu, tinggal di sebuah gubuk yang tak layak huni, dan kesehariannya bekerja sebagai pemulung barang bekas, mendapatkan bantuan Program bedah RTLH dari Kodim 0421/Ls.

Melalui program Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Serda Anwar terus melakukan silaturahmi dan berbaur di tengah-tengah masyarakat, kini tahab pembangunan rumah tersebut sudah 90%. Dengan bergotong royong bersama anggota Babinsa lainnya dan dibantu warga sekitar.

“Ini program bagian kelanjutan dari program Babinsa Masuk Dapur, dan kemarin peletakan batu pertama dilakukan oleh Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si,” ucap Serda Anwar.

Dia juga menambahkan, kurang lebih 5 hari pihaknya bersama masyarakat sekitar bergotong royong mengerjakan pembangunan rumah Sulaiman agar menjadi layak huni.

“Ini tinggal memasang atap dan melester dan nantinya langsung di cat, kita bisa mempelopori untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, sehingga TNI harus hadir dan menjadi solusi ditengah-tengah kesulitan masyarakat,” tambah dia.

Mendapat bantuan bedah rumah, Sulaiman mengucapkan terima kasih bapak Babinsa, yang telah membantu masyarakat seperti dirinya, dan peduli terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Terima kasih bapak TNI, sebagai orang kecil hanya bisa mengucapkan terima kasih dan mendoakan semoga diberikan kesehatan dan keberkahan,” tutupnya. (Sriwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini