Bripka Rohman Efendi Pimpin Upacara Bendera di MTs Matlaul Anwar Sidowaluyo-Sidomulyo

0
374

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Bripka Rohman Efendi Bhabinkamtibmas desa Sidowaluyo Polsek Sidomulyo Polres Lampung Selatan pimpin upacara bendera di Yayasan Perguruan Mts. Matla’ul Anwar Sidowaluyo didesa Sidowaluyo kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan. Senin 13/3/2023.

Kegiatan upacara bendera yang rutin di laksanakan Yayasan Perguruan Mts. Matla’ul Anwar Sidowaluyo pada senin pagi kali ini, yang biasa di pimpin oleh kepala sekolah atau dewan guru, tapi khusus senin ini dipimpin oleh Bhabimkamtibmas Polsek Sidomulyo dalam rangka memberikan himbauan kepada siswa siswi Yayasan Perguruan Mts Matla’ul Anwar Sidowaluyo tentang Kedisiplinan dan Aturan berlalu lintas.

Pada kesempatan upacara bendera kali ini Bripka Rohman Efendi menghimbau kepada seluruh siswa siswi Mts Matla’ul Anwar Sidowaluyo untuk mengedepankan kedisiplinan baik dirumah, disekolah dan disiplin berlalu lintas.

Rohman berpesan kepada adik adik siswa siswi Mts Matla’ul Anwar Sidowaluyo untuk mengedepankan kedisiplinan, disiplin di rumah dan disekolah. Dengan menerapkan hidup disiplin ini bertujuan menghindarkan anak anak dari pergaulan bebas, seperti narkoba, trek trekan di jalan dan geng motor yang pasti akan merugikan siswa siswi itu sendiri.

Selain itu, Bripka Rohman Efendi juga menghimbau siswa siswi Mts Matla’ul Anwar supaya lebih bijak dan cerdas dalam penggunaan media sosial, karena di masa masa SD, SMP dan SMA ini adalah masa mereka untuk menunjukan diri lewat media sosial. Jadi saya tekankan kepada mereka agar lebih cerdas dalam menggunakan media sosial, pilihlah kawan yang baik, pilih konten yang memang mendidik dan konten yang tidak merusak diri sendiri dan nama baik sekolah.

“Terkait masalah yang lagi ramai tentang isu penculikan, tadi juga sudah saya sampaikan kepada dewan guru dan para siswa siswi Mts Matla’ul Anwar agar jangan mudah mengenal orang dan berhati hati serta jangan langsung percaya dengan berita berita yang kita terima, pelajari dulu kebenaran berita itu”.

Rohman berharap dengan apa yang disampaikan pada pagi hari ini bisa menjadikan pedoman bagi para siswa siswi Mts Matla’ul Anwar, bisa dijadikan dasar oleh mereka yang pada nantinya mereka akan berfikir kewajiban mereka itu yang paling utama adalah belajar dan sadar bahwa mempunyai kewajiban memberikan rasa bangga kepada diri sendiri, orang tua dan sekolah.

Ditempat yang sama, kepala sekolah Mts Matla’ul Anwar Sidowaluyo Muhamad Halani SPDi, atas nama Yayasan dan seluruh dewan guru sangat mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya dengan kedatangan Bripka Rohman Efendi yang memberikan sosialisasi kepada anak anak tentang aturan aturan yang seharusnya tidak dilakukan, sehingga anak anak siswa siswi Mts Matla’ul Anwar Sidowaluyo menjadi tahu.

Harapan saya kepada anak anak supaya mengikuti atau mentaati peraturan yang sudah ada, baik dari peraturan pemerintah, peraturan sekolah, peraturan agama, peraturan keluarga dan seluruh peraturan yang ada di Negara kita Republik Indonesia tercinta ini. Tutup nya. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini