Dua Motor Adu Kambing, Satu Orang Tewas dan Tiga orang Luka-Luka

0
325

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Sejak selesainya pembangunan jalan Poros Sidomulyo – Palas intensitas kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan ini kerap terjadi.

Hal itu terjadi akibat kurangnya kehati-hatian para pengendara khususnya yang menggunakan sepeda motor. Mungkin dikarenakan jalan yang sudah mulus, sehingga terkadang para pengendara lupa mengendalikan kendaraanya. Sehingga kecepatanya melampaui batas maxsimum, akhirnya  sering mengancam keselamatan pengendara lain, bahkan juga dapat mengancam nyawa para pengendara itu sendiri.

Seperti kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada hari Jumat (24/3/2023) sekitar pukul 20.00 WIB, tepatnya di dusun 6 Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Dua kendaraan jenis Honda Vario tanpa plat nomor yang dikendarai oleh Komar (19) yang berboncengan dengan Arif Kurniawan (25) keduanya warga desa Sidowaluyo bertabrakan dengan kendaraan jenis Honda Supra X 125 dengan plat nomor BE 4201 ER yang dikemudikan oleh Habib Muiz (15) berboncengan dengan Farel (12) keduanya warga desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Lamsel.

Salah seorang saksi yang melihat kejadian tersebut Was (61) memgatakan bahwa kejadian tersebut bermula saat sepeda motor Vario warna putih yang dikemudikan Komar (19) yang berboncengan dengan Arif Kurniawan (25)  melaju dari arah Sidomulyo dan setibanya di daerah dusun 6 Desa Sidowaluyo kendaraan tersebut mencoba akan menyalip kendaraan jenis Pickup  Mitsubishi L.300 yang tidak diketahui plat nomornya. Tiba-tiba dari arah yang berlawanan pada saat yang bersamaan sepeda motor jenis Honda Supra X 125 dengan Plat Nomor BE 4201 ER yang dikemudikan oleh Habib Muiz (15) yang berboncengan dengan Farel (12) keduanya warga desa Sidorejo melaju cepat sekali.

Sehingga tabrakanpun tak dapat dihindari dan akhirnya kedua kendaraan yang adu kambing  mengalami kerusakan yang cukup parah.

Sedangkan salah satu pengendara yakni Habib Muiz (15) ditemukan telah meninggal dunia ditempat kejadian, sedangkan ketiga orang lainya yakni Farel (12) Komar (19) dan ArifKurniawan (25) mengalami luka ringan.

Atas kejadian tersebut kepala desa Sidowaluyo Haroni dan Bhabinkamtibmas desa Sidowaluyo Bripka Rohman Efendi serta warga masyarakat setempat langsung memberikan pertolongan dan mengevakuasi para korban ke RS Bob Bazar Kalianda. Sedangkan petugas kepolisian dari Satlantas Polres Lamsel yang berada dilokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan mengamankan BB ke Mapolres Lamsel.

Kepala desa Sidowaluyo Haroni, mengatakan kejadian tersebut bermula saat sepeda motor yang dikemudikan oleh Komar (19) hendak menyalip mobil Pickup, dalam waktu yang sama dari arah Way Panji kendaraan Honda Supra X 125 yang dikemudikan oleh Habib Muiz (15) melaju kencang. Brakk tabrakan tidak bisa dihindari sehingga pengemudinya alami luka parah dan meninggal dunia dilokasi kejadian, sedangkan korban lainya hanya alami luka ringan dan hanya melakukan berobat jalan, akibat tabrakan yang cukup keras sehingga satu orang tewas ditempat kejadian, sedangkan tiga orang lainya hanya alami luka ringan,” Ujar Haroni. (Pendi/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini