Duta Swasembada Gizi Lamsel Jadi Narasumber dalam Rapat BKKBN Provinsi Lampung

0
290

BANDAR LAMPUNG-(wartaselatan.com)

Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menjadi Narasumber dalam Rapat Kerja Daerah BKKBN Provinsi Lampung, Jumat (17/03/2023).

RAKERDA Program Bangga Kencana 2023 BKKBN Provinsi Lampung tersebut bertempat di Golden Hotel Tulip Bandar Lampung.

Di kegiatan tersebut Winarni memparkan program Swasembada Gizi dan giat apa saja yang ada didalam program tersebut.

Dalam paparannya Winarni menyampaikan, Lampung Selatan sedang berupaya melaksanakan berupaya Pembangunan di segala sektor salah satunya pembangunan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Salah satu faktor penting dalam upaya percepatan penurunan ttunting adalah meningkatkan IPM.

“Indeks Pembangunan Manusia menjadi faktor penting dalam upaya menangani Stunting, pembangunan sektor itu yang sedang kami lakukan di Lampung Selatan,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, itu juga mengatakan ada strategi komunikasi dalam Program Swasembada Gizi, salah satunya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar memahami dan sadar akan perilaku hidup sehat.

“Dalam program Swasembada Gizi kami menerapkan Strategi Komunikasi salah satunya memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya berperilaku hidup sehat,” ucapnya.

Selain itu, Winarni juga menyampaikan program yang juga ada dalam program PKK Lampung Selatan yaitu memanfaatkan lahan pekarangan menjadi lahan yang produktif.

“Dalam gerakan kami juga masuk didalam program PKK untuk memanfaatkan lahan pekarangan menjadi lahan yang produktif dengan pengadaan kandang, kolam dan kebun. Hal tersebut dilakukan, merupakan upaya untuk menjadikan masyarakat yang mandiri, dan kedepannya bisa menjadi upaya peningkatan ekonomi keluarga,” tuturnya.

Selain winarni Rakerda tersebut juga disi oleh narasumber dari sekertaris TPPS Lampung Tengah dr. Lidia Dewi, Yulianto Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Biro san Humas BKKBN Pusat Putut Riyanto, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Nurizky Permanajati, juga hadir mendampingi Winarni plt. Staf Ahli Bidang Keuangan Samsyiah, Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati. (kmf).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini