Kadis PMD Pimpin Tim Lomba Desa Tingkat Propinsi Desa Bumidaya Ke Tingkat Propinsi

0
388

LAMSEL-(wartaselatan.com)
Desa Bumidaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, menjadi wakil Kabupaten Lampung Selatan, dalam lomba Desa Tingkat Provinsi tahun 2023. Hal tersebut di sampaikan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Erdiansyah, S.H., M.H,.

Hal tersebut di sampaikan Erdiansyah, saat membuka rapat Koordinasi ( Rakor) hasil evaluasi lomba desa tingkat Kabupaten di Balai Desa Bumidaya,Selasa, (14/03/2023).

“Dari hasil evaluasi Desa Bumidaya menjadi pemenang lomba desa tingkat Kabupaten Lampung Selatan dan menjadi wakil untuk lomba tingkat provinsi lampung pada tahun 2023, Artinya dari 17 Kecamatan, Desa Bumidaya Kecamatan Palas terpilih menjadi yang terbaik di tahun 2023,” Ucap Erdiansyah

Lebih lanjut mantan Camat Penengahan itu menyampaikan, dari tiga indikator yang menjadi bahan penilaian, sesuai Permendagri 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan. Yang pertama adalah bidang pemerintahan Desa Bumidaya mendapat Skor 243, kedua bidang kewilayahan mendapat skor100 dan ketiga bidang kemasyarakatan skornya 216.

“Dari hasil rapat tim penila, Desa Bumidaya menjadi juara pertama dan akan di siapkan mengikuti lomba desa tingkat provinsi Lampung pada bulan Juni 2023, kenapa Desa Bumidaya menjadi desa yang mewakili lampung selatan, karna desa bumidaya mempunyai pontensi yang besar, dan salah desa yang mempunyai desa purna migran.” kata Kadis PMD

Sementara itu, Kepala Desa Bumi daya Dudi Hermana, menyambut baik dengan di tetapkan Desanya menjadi yang terbaik dan mewakili Kabupaten Lampung Sekatan di tingkat provinsi, ini semua berkat kerja sama aparatur desa dengan bimbingan dan arahan dari kecamatan.

Bahkan ini juga menjadi yang pertama menjadi juara di lomba desa yang untuk wilayah kecamatan palas, sekaligus wakil kabupaten untuk tingkat provinsi.

“Yang jelas kami menyambut baik, kami selalu siap jangankan tingkat provinsi, tingkat nasional pun kami siap,” ucap Kepala Desa

Nampak juga hadir dalam acara para pejabat Pemkab Lampung Selatan, di dampingi Camat Palas Ns. Rosalina, TNI/ Polri bersama para Uspika Kecamatan Palas. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini