Sertu Haryono Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

0
163

PESAWARAN-(wartaselatan.com)

Sertu Haryono Bhabinsa desa Wiyono kecamatan Gedong Tataan Koramil 421-02/Gdt Kodim 0421/Lam sel, meluncur kelokasi kebakaran yang terjadi di desa binaannya, dimana kebakaran terjadi pada hari Jum’at 28 April 2023 sekira pukul 08.50 WIB yang menimpa Bengkel Motor milik Bapak Nasib Sungkono warga Rt 4 Dusun Wiyono Desa Wiyono Kec, Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Menurut Sertu Haryono selaku babinsa Desa Wiyono yang mendapatkan informasi dari keterangan Ibu Diyan sekitar pukul 08.50 WIB ia mendengar suara kaca pecah setelah dilihat ada kepulan asap dari dalam bengkel kemudian ibu Diyan segera berteriak minta pertolongan kepada tetangga. Mendengar teriakan ibu Dian warga sekitar rumahnya pun berdatangan dan memberi pertolongan dengan menyiram api yang berkobar di arel bengkel alhamdulilah Pada pukul 09.00 WIB Api sudah berhasil dipadamkan oleh warga setempat, Jelas Sertu Haryono.

Melanjutkan keterangan nya sertu Haryono menyampaikan diduga kebakaran dari konsleting listrik dari alat kipas angin yang konslet akibat nonstop hidup serta terjatuh diatas kasur busa.

Akibat kebakaran Kerugian tersebut mengakibatkan kerugian materil berupa bangunan bengkel rusak ringan, alat elektronik dan mekanik serta kasur busa sebagian terbakar.
kerugian ditaksir sekitar Rp.3.000.000., (tiga juta rupiah), namun masih bersyukur tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut, Ungkap Babinsa.

Selanjutnya Babinsa juga memberikan himbauan dan nasehat kepada bapak Nasib dan warga yang hadir agar selalu waspada dan melaksanakan pengecekan terhadap alat-alat elektronik serta stop kontak yg masih terhubung dengan arus listrik, agar bila tidak digunakan supaya tidak terhubung terus menerus dengan arus listrik sehingga dapat menimbulkan panas serta mengakibatkan konsleting listrik supaya kejadian serupa dapat di cegah, kemudian menyampaikan terimakasih kepada warga yang hadir karena kepedulian dan sikap gotong royong dari segenap warga api dapat di padamkan sehingga dapat meminimalisir dampak dari kebakaran tersebut. Tutup Sertu Haryono. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini