Bupati Lamsel bersama Gubernur Lampung Tinjau Pasar Natar dan Itera

0
79

NATAR –(wartaselatan.com)

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung. Kabupaten Lampung Selatan menjadi salah satu daerah yang bakal dikunjungi Jokowi.

Dari informasi yang dihimpun, dalam agenda kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Presiden RI Jokowi akan mengunjungi Pasar Natar dan Kota Baru Jati Agung, Rabu besok (3/5/2023).

Mengantisipasi kunjungan Presiden RI tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi nampak meninjau Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, pada Selasa pagi (2/5/2023).

Turut hadir pula mendampingi Gubernur Lampung, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah Lampung Selatan.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto sempat berkeliling untuk mengecek kondisi pasar sambil menyapa dan sesekali berbincang dengan para penjual dan pembeli yang berada di Pasar Natar.

Arinal Djunaidi mengatakan, kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden RI Jokowi di Provinsi Lampung pada 3 Mei 2023 besok.

“Presiden Jokowi beserta rombongan rencananya akan melakukan pembagian sembako serta bantuan langsung tunai (BLT) di Pasar Natar Kabupaten Lampung Selatan” kata Arinal.

Dari pantauan, usai meninjau Pasar Natar, Arinal Djunaidi bersama Nanang Ermanto juga sempat meninjau ruas jalan Itera Kota Baru yang saat ini sedang dalam proses perbaikan.

“Persiapan kita siap, untuk kehadiran Presiden besok kunjungan satu hari. Ada beberapa objek, Pasar Natar, kemudian kesini (jalan Itera) untuk melihat kualitas pembangunan, persiapan yang kita lakukan,” kata Arinal disela meninjau perbaikan jalan Itera.

Presiden Jokowi juga dikabarkan akan meninjau secara langsung kondisi ruas jalan yang ada di Provinsi Lampung, terutama yang dibangun dengan menggunakan dana APBN dan APBD.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin menambahkan, dalam rangka persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pihaknya juga telah menginstruksikan jajaran terkait untuk melakukan persiapan di lapangan.

Mulai dari mengecek kondisi Pasar Natar di Kecamatan Natar hingga kawasan Kota Baru di Kecamatan Jati Agung yang menjadi lokasi kunjungan.

“Hari ini Kepala Perangkat Daerah terkait sudah kami minta melakukan persiapan. Intinya, kita ingin kunjungan Presiden Jokowi lancar tanpa hambatan. Kita lakukan yang terbaik,” katanya. (kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini