Dwi Sujarwo Menang Mutlak Pilkades PAW Desa Rawa Selapan-Candipuro

0
504

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Dwi Sujarwo akhirnya menang mutlak dalam pemilihan kepala desa (Pilkades)  Pilkades antar waktu (PAW) desa Rawaselatan Kecamatan Candipuro Lampung Selatan, Senin (31/5/2023).

Pikades PAW yang digelar di Aula Gumelar desa Rawa Selapan diikuti oleh dua kandidat yakni Ponco Suprìyo (1) dan Dwi Sujarwo (2) keduanya merupakan putra terbaik desa setempat.

Dalam pesta demokrasi desa tersebut jumlah suara yang berasal dari para tokoh desa Rawa Selapan ini sebanyak 125 suara yang merupakan daftar pemilih tetap (DPT).

Dari jumlah DPT tersebut Dwi Sujarwo (2) mendapatkan dukungan suara tertinggi yakni sebanyak 108 suara, sedangkan kandidat lainya yakni Ponco Supriyo (1) hanya mendapatkan dukungan sebanyak 17 suara. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Candipuro  Ahmad Sholatan Nurohman, Danramil Sidomulyo diwakili oleh Peltu Heriudin, Kapolsek Candipuro Akp Gunawan SE.MH, Kades Pj Rawa Selapan Beni Erawanto, Sekdes Rawa selapan Abdur rohman selaku ketua panitia, Ponco supriyo calon Kades Nomor 1, Dwi sujarwo calon Kades Nomor 2, Ketua BPD  Muyoto, Perangkat Desa Rawa selapan beserta Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Anggota Koramil 421-07/Sdm, Babinsa Desa Rawa selapan Koptu Victorinus, Anggota Polsek Candipuro, Bhabinkamtibmas Desa Rawa Selapan Bripka Risky, Personil Anggota Polres Lamsel 21 orang, Angota Satpol PP.

Dalam sambutanya Camat Candipuro Ahmad sholatan Nur Rohman menyampaikan ucapan terima kasih dan memohon berkah dari Allah SWT, pelaksanaan Pilkades PAW bisa berjalan dengan damai dan lancar, karena sebelum diadakan pemilihan ini, panitia sudah melaksanakan musyawarah kepada calon pemilih.

Untuk calon pemilih panitia dan BPD juga telah melakukan musyawarah, dan peserta pemilih ditetapkan dari berbagai unsur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pamong, Pemuda dan dari Tokoh Wanita. Dari terbentuk perwakilan untuk melakukan pemilihan suara yaitu tokoh tokohnya.

Saya mengucapkan terimakasih kepada Pj desa Rawa Selapan, BPD yang telah menyelenggarakan kegiatan pemilihan Pilkades PAW ini dengan sukses, lancar aman dan tertib. Namanya ini pesta semoga semuanya merasa bahagia. Tutupnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Candipuro AKP Gunawan SE.MH memberikan apresiasi kepada panitia pemilihan Pilkades PAW dan seluruh Masyarakat desa Rawa Selapan yang sudah dengan tertib aman dan lancar melaksanakan pemilihan Pilkades PAW ini.” Ujarnya.

Ditempat terpisah Calon terpilih Pilkades PAW Desa Rawa Selapan Dwi Sujarwo, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memilih dirinya sebagai kepala desa Rawa Selapan untuk melanjutkan pemerintahan didesa ini.

Mudah-mudahan dengan terpilihnya dirinya , semoga dapat membawa desa Rawa Selapan kearah yang lebih baik lagi dan amanah atas kepercayaan yang diembanya ” Tutur Dwi Sujarwo menutup pembicaraanya . (*/Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini