Gagal Perang Sabuk, Sekelompok Pemuda Akhirnya Diserahkan ke Ortu Usai Diminta Keterangan Oleh Polsek Sidomulyo

0
257

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Beberapa orang kelompok pemuda yang gagal melakukan tawuran berhasil diamankan oleh polsek Sidomulyo,  Selasa (2/5/2023) sekira pukul 23 30 wib kemarin malam.

Beberapa orang pemuda yang tergabung dalam satu kelompok pemuda Sidomulyo ini, sebelumnya diduga akan melakukan tawuran (perang ikat pinggang) dengan salah satu kelompok pemuda lainya disalah satu tempat di Desa Bandardalam Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Rencana perang ikat pinggang tersebut sebelumnya sudah disepakati tempatnya (didepan Alfamart) desa Bandardalam melalui salah satu aplikasi Medsos kedua kelompok pemuda ini.

” Kejadian ini bermula setelah sebelumnya kelompok pemuda Sidomulyo mendapat tantangan perang Sarung di depan Alfamart desa Bandardalam ” Tutur Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Efendi mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin SIK SH MSi, Rabu (3/5/2023) kepada media ini.

Mendapat tantangan tersebut ketua kelompok pemuda Sidomulyo kemudian menghubungi beberapa anggotanya untuk memenuhi tantangan kelompok pemuda lainya.

Dengan mengendarai beberapa sepeda motor, kelompok pemuda Sidomulyo mendatangi lokasi yang ditetapkan (depan Alfamart red*) . Namun karena kalah jumlah dan peralatanya, kemudian kelompok ini balik kanan meninggalkan lokasi. ” Lanjutnya.

Namun kelompok penantang tak habis akal kemudian menyerang kelompok Sidomulyo  dengan menggunakan Mercon, tak ayal kelompok Sidomulyo lari tunggang langgang menghindari serangannya.

Dasar apes bin sial, salah satu anggota kelompok pemuda Sidomulyo yang berboncengan terjatuh tersungkur dijalan saat memacu kendaraanya. Satu orang tewas dan Satun orang lainya mengalami luka-luka dan masih dirawat di RS Bob Basar. ” Ucap Kapolsek Sidomulyo.

Saat ini beberapa kelompok pemuda Sidomulyo sudah dimintai keterangan, kemudian setelah menandatangani surat pernyataan akhirnya dikembalikan kepada orang tuanya.

Berkenaan dengan hal tersebut, pihaknya menghimbau kepada para orang tua agar menjaga anak-anaknya kemana dan dengan siapa bergaul. Kemudian pada jam 21.00 wib anak-anaknya sudah berada didalam rumah bersama keluarganya ” Pungkasnya. (Cak/Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini