Hanura Daftarkan 35 Bacaleg di KPU, Target Ada Keterwakilan Setiap Dapil

0
177

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Lampung Selatan Resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pileg tahun 2024.

Ketua DPC Partai Hanura, Joko Purnomo di dampingi Sekertaris dan bendahara menyerahkan 35 berkas kepada Kutua KPUD Lamsel, Ansurasta Razak untuk bacaleg di 7 Daerah Pemilihan ( Dapil).

“kami resmi mendaftarkan bacalah kita Partai Hanura Kabupaten Lampung Selatan untuk pemilu di 2024 seperti itu yang kami daftarkan ada 35 bace,” kata dia saat menyampaikan di depan para awak media, Minggu, (14/05/2024).

Dari daftar 35 bacaleg yang di masing- masing pemilihan,
Lampung Selatan 1. 6 kursi, L: 4 P: 2
Lampung Selatan 2. 7 kursi, L: 2 P: 1
Lampung Selatan 3. 7 kursi L: 4 P: 2
Lampung Selatan 4. 9 Kursi L: 3 P: 2
Lampung Selatan 5. 6 Kursi L: 3 P: 2
Lampung Selatan 6.8 Kursi L: 2 P: 1
Lampung Selatan 7.7 kursi, L: 4 P: 3

“Partai Hanura mempunyai sejarah yang bagus di Lampung Selatan dan sampai saat ini masih eksis di Kabupaten Lampung Selatan, saat ini mempunyai anggota DPRD 1 kursi, di pileg 2024 setiap dapil bakal terisi,” ucap dia

Sementara itu Ketua KPUD Kabupaten Lampung Selatan, Sementara itu, Ketua KPU Lamsel, Ansurasta Razak menjelaskan bahwa berkas pengajuan bacaleg dari Partai Hanura yang di daftarkan dinyatakan lengkap.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sebagaimana tersebut, status pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten/ Kota Partai Hanura dinyatakan lengkap dan diterima,” pungkas Ansurasta

Ada 4 berkas yang di periksa di antaranya,

  1. memeriksa waktu pengajuan bakal calon. 2.memeriksa dokumen pengajuan bakal calon. 3.menetapkan status pengajuan bakal calon oleh partai politik dan yang keempat memberikan tanda pengembalian atau tanda terima Berdasarkan hasil pemeriksaan sebagaimana tersebut. (Cak/sriwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini