Kapal Royce 1 Terbakar, Tim Gabungam Bersama Basarnas Berhasil Padamkan Api Dan Evakuasi Penumpang

0
411

MERAK-(wartaselatan.com)

KMP Royce 1 mengalami keakaran saat melakukan pelayaran dari Dermaga pelabuhan Merak banten menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan propinsi Lampung, Sabtu (6/5/2023) sekitar pukul 15.45 wib.

Dalam peristiwa tersebut Basarnas dan Tim Gabungan berhasil memadamkan api dan melakukan evakuasi para penumpang, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah

Kebakaran di KMP Royce telah Dipadamkam, Basarnas dan Tim Gabungan Fokus Lakukan Evakuasi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasi bahwa telah terjadi kebakaran di KMP ROYCE 1 milik PT DLB pada Sabtu (6/5) sekitar jam 15.45 WIB saat pelayaran dari Merak menuju Bakauheni, Lampung ” Tutur salah seorang petinggi pada perusahaan BUMN ini.

Dilaporkan sebelum melintasi Pulau Tempurung Merak, kapal mengalami kebakaran. Namun saat ini api telah dapat dipadamkan. Rencananya KMP ROYCE 1 akan disandarkan dan dievakuasi di Merak.

Tim BPTD, ASDP, Basarnas dan instansi terkait telah berkoordinasi untuk segera mengondisikan kapal sandar di Merak dan dapat segera melakukan evakuasi kepada seluruh pengguna jasa.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak pihak terkait, dan petugas masih melakukan evakuasi para penumpang. (*)

Sumber :

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini