Saat Kunker, Tobas Apresiasi Kinerja Polres Lamsel dan Janji Akan Perjuangkan Kesejahteraan anggota polisi

0
703

LAMSEL -(wartaselatan.com)


Anggota DPR RI Komisi III Taufik Basari, (Tobas) S.H.,S.HUM.,LL.M melaksanakan kunjungan kerja di Polres Lampung Selatan, Jum’at, (16/06/2023).

Kunker yang di lakukan oleh pentolan kader partai Nasdem tersebut dilakukan guna menyerap dan mengetahui kendala dan hambatan yang ada diwilayah hukum Polres Lamsel sesuai kerja anggota Komisi III, di bidang Hukum HAM dan keamanan ini.

Kedatangan anggota DPR RI Komisi III tersebut di sambut baik oleh Kapolres Lampung Sekatan AKBP Edwin SH.SIK. M.Si dan sejumplah perwira di tubuh Polres Lamsel, Kapolsek dan para Bhabinkantibmas.

Kemudian acara di lanjutkan di gedung GWL untuk memaparkan kinerja polres lamsel. Dalam kesempatan tersebut kapolres Lamsel mengatakan untuk wilayah hukum polres lampung selatan terdapat
130, Bhabinkantibmas mereka bertugas menjadi bhabinkantibmas di desa bahkan mereka ada yang memegang dua sampaai tiga desa.

“Mereka Anggota Babin bukan hanya sebagai babin saja namun bisa juga mereka terdiri sebagai intel dan reserse dari merekalah informasi-informasi yang di terima langsung dari masyarakat,” ucap Kapolres

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, berkat besentuhan langsung dengan masyarakat di dapatkan informasi serta kejadian dan bisa langsung di tindak lanjuti, seperti yang belum lama di Natar berkat informasi masyarakat yang di terima oleh babin bisa mengungkap kasus Narkoba yang di simpan di sebuah bangker.

Dengan kedekatan bhabinkantibmas kami bisa cepat mendapatkan informasi dan peristiwa di tengah masyarakat dan alkhamdulilah cepat terungkap, baik kasus narkoba, pencurian dan lainnya.

Menanggapi kinerja polres lampung selatan, anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem tersebut mengapreasi kinerja Polres Lamsel yang telah dapat menanganani beberapa ungkap kasus narkoba dan kejahatan jalanan secara profesional.

“Saya apreasi kinerja polres Lamsel, yang di pimpim AKBP Edwin SH.SIK. M.Si dengan kerja yang bagus dapat menangani perkara-perkara yang paling menonjol, dan yang sudah diselesaikan, Khususnya terkait dengan Narkotika, Kekerasan Perempuan dan Anak, Pencurian dengan tindak pidana lainnya dengan tetap menerapkan Prinsip Keadilan Restoratif,” tutur Taufik Basari

Dirinya juga akan membawa tiga permasalahan Bhabinkantibmas ke tingkat DPR RI dengan mengajukan menbahkan personil, menambahkan anggaran Insentif untuk dan menambah fasilitas Bhabinkantibmas.

karna menurut dirinya sudah sepatutnya anggaran Bhabinkantibmas dinaikan mengingat para Bhabinkantibmas yang menjadi ujung tombak bersentuhan langsung kepada masyarakat.

Selain melaksanakan kunker di Mapolres Lamsel dirinya juga menyempatkan diri mengunjungi tempat para nelayan di dermaga Bom untuk membantu supaya bisa terealisasikan dan mendapatkan penambahan kuota BBM. (*/sw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini