HUT Ke 16, Kecamatan Way Sulan Gelar Gebyar Kecamatan Fair 2023

0
237

 WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT)  ke-16, Pemerintah Kecamatan Way Sulan menggelar kegiatan Gebyar Kecamatan Fair 2023.

Gebyar Kecamatan Way Sulan Fair yang berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis 27 Juli hingga Sabtu 29 Juli 2023, dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto di Lapangan Desa Sumber Agung, Kecamatan Way Sulan, Kamis (27/7/2023).

Hadir juga dalam acara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta para pejabat utama di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi Gebyar Way Sulan Fair 2023 yang menyuguhkan potensi dan keberagaman seni budaya.

“Meski baru berusia 16 tahun, kecamatan ini sudah dapat berkembang dengan pesat. Saya optimis Kecamatan Way Sulan akan menjadi salah satu kecamatan yang maju, kreatif dan inovatif di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, dalam perayaan HUT Kecamatan Way Sulan ke-16, kegiatan tersebut harus menjadi momen evaluasi bagi pemerintahan kecamatan untuk bagaimana kedepannya masyarakat semakin meningkat kesejahteraannya.

“Harapannya Kecamatan Way Sulan ini akan menjadi kecamatan yang memberikan peranan dan kontribusi besar terhadap kemajuan Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Nanang juga berharap,  Gebyar Way Sulan Fair akan menjadi ajang pameran yang kompetitif bagi pelaku usaha. Sehingga potensi yang ada di Kecamatan Way Sulan juga turut terangkat.

“Saya harap Gebyar Way Sulan Fair ini dapat menjadi sarana promosi yang tepat dan efektif bagi pelaku usaha UMKM dan IKM yang ada di seluruh Kecamatan Way Sulan. Sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakatnya,” kata Nanang.

Sementara, Camat Way Sulan Munir mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakannya Gebyar Way Sulan Fair yaitu untuk pemerataan UMKM dan IKM yang ada di wilayahnya.

“Kegiatan Gebyar Way Sulan Fair ini bertujuan untuk bagaimana masyarakat luar bisa tahu bahwa banyak produk unggulan di masing-masing desa yang ada di Kecamatan Way Sulan ini. Sehingga masyarakat disini juga bisa tersentuh,” kata Munir.

Munir juga menyampaikan, dalam Gebyar Way Sulan Fair 2023 diisi dengan 30 stand pameran dan diikuti kurang lebih 70 pedagang yang berjualan dalam kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Way Sulan. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat yang ada di Kecamatan Way Sulan,” ujar Munir. (Nsy/pen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini