Kajari Lamsel Geledah Rumah Terduga Pelaku TIPIKOR dana KUR BNI Sidomulyo

0
295

LAMSEL-(wartaselatan.com)

Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan (Kajari Lamsel) Dwi Astuti Beniyati SH MH memimpin langsung penggeledahan dirumah Miskun, terduga pelaku tindak pidana Korupsi (Tipikor) penyaluran dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2022 di Kancab BNI Sidomulyo.

Dalam penggeledahan oleh pihak Kejari Lamsel, Selasa (12/9)2023) dirumah terhadap terduga pelaku Tipikor Miskun, pihak Kejari Lamsel mengarah didua tempat yang berbeda yakni di Dusun Kalimati Desa Bandar Dalam RT. 002/005 Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan dan dinDusun Muara III Desa Bandar Dalam RT. 03 Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

Saat melakukan penggeledahan Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati didampingi oleh para Kasi dan Kasubagbin beserta Tim Penyidik Kejari Lampung Selatan serta didampingi oleh Tim pengamanan dari Anggota Reskrim Polsek Sidomulyo.

Selain itu Kajari Lamsel saat melakukan penggeledahan juga saksikan olehh Kepala Desa Bandardalam Suyadi als Encuy kepala Dusun setempat Eman dan ATOY.P serta penunggu rumah terduga. Santani dan Tri Purbo Kuncoro serta anggota Reskrim Polsek Sidomulyo.

Dalam penggeledahan tersebut pihak Kejaksaan berhasil menyita barang bukti yang berkaitan dengan perkara terduga Tipikor yang sebelumnya belum didapatkan ” Kami berhasil menyita beberapa dokumen yang berkaitan dengan perkara penyimpangan penyaluran Dana KUR yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 1,6 oleh terduga ” Ucap Kajari saat dikonfirmasi oleh media ini.

Beberapa dokumen ini berhasil kita temukan didua tempat yang sebelumnya disimpan oleh terduga . Semoga dengan telah ditemukannya beberapa dokumen ini proses penyidikan dalam perkara Tipikor penyaluran dana KUR tahun 2022 pada Kacab BNI Sidomulyo akan semakin cepat dilaksanakan begitu juga dengan penetapan status terhadap terduga. ” Ujar Kajari lagi.

Ditempat terpisah Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Effendi, Rabu (13/9/1023) saat dihubungi melalui sambungan teleponnya membenarkan bahwa pihaknya telah membantu mendampingi pihak Kejari Lamsel melakukan penggeledahan dirumah sdr Miskun terduga pelaku Tipikor Dana penyaluran dana KUR tahun 2022 pada Kancab BNI Sidomulyo.

Dalam pelaksanaan penggeledahan yang disaksikan oleh aparatur desa setempat tersebut dapat berjalan aman lancar dan kondusif ” Ujar Kapolsek Sidomulyo. (cak Ton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini