Bunda Win Berikan Bantuan Tiga Kaki Palsu Kepada Warga Sidomulyo dan warga Way Sulan

0
1341

SIDOMULYO -(wartaselatan.com)

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto menyerahkan bantuan sebanyak Tiga Prostesis (Kaki Palsu) kepada warga Sidomulyo dan warga Way Sulan, Rabu (5/10/2023) didesa Budidaya Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

Ketiga warga penerima bantuan tersebut yakni Baheramsyah warga desa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo dan Revita Senja warga desa Budidaya Kecamatan Sidomulyo, sedangkan Rusli warga desa Karang Pucung Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan.

Dari data yang dihimpun bahwa Baheramsyah warga desa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo kaki kanannya diamputasi akibat infeksi berkelanjutan usai bekerja dikebun Sawit di Kalimantan.

Selanjutnya saudari Revita Senja (pelajar pada SMKN 1 Sidomulyo) diamputasi kaki kanannya akibat kecelakaan yang terjadi didaerah Tarahan desa Babatan beberapa tahun lalu.

Sedangkan Rusli warga desa Karang Pucung kaki kanannya diamputasi akibat kecelakaan saat naik Bus didaerah Talang Jawa Way Sulan 15 bulan lalu.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengatakan bahwa bantuan kaki palsu (Prostesis) adalah bantuan dari kementerian Sosial RI atas usulan atau permohonan yang disampaikan oleh pemerintah daerah bersama bantuan sosial lainya. Oleh Karena itu pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para pendamping TKSK yang telah bahu membahu mendata dan menemui warga yang membutuhkan bantuan atau layak untuk diberikan bantuan
” ini bantuan dari Kemensos RI yang sebelumnya diusulkan oleh pemerintah daerah Lamsel” dan hari ini kita salurkan dan sebelumnya kami.juga telah menyalurkan bantuan lainya. ” Katanya.

Kepada para penerima bantuan kaki Palsu Winarni Nanang Ermanto mengatakan bahwa, kehadiran bapak menerima bantuan ini bukan untuk dipermalukan didepan orang banyak. Tetapi karena kami ingin menyampaikan bahwa saudara adalah keluarga yang harus selalu memberikan bantuan dan support agar saudara semuanya semakin semangat.

Selain itu bunda mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial beserta jajarannya yang telah berupaya mewujudkan bantuan yang diinginkan oleh saudara kita ini.

Sesuai visi misi Nanang yakni agar kesejahteraan masyarakat bisa merata, beberapa program sudah berjalan diantaranya bedah rumah (Geserbu), gerakan pelayanan inklusif muda tua dilayani.

Hal itu dapat terwujud bisa terwujud berkat persatuan dan gotong royong dan kolaborasi bisa terwujud, sehingga sila kelima keadilan sosial dapat terwujud.

Kami mohon kepada semua pihak agar bupati didoakan agar selalu sehat, agar cita-citanya untuk mensejahterakan warga masyarakat Lampung Selatan dapat terwujud. Oleh karena pihaknya selalu melakukan terobosan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk kesejahteraan warga Lampung Selatan. ” Ujar Winarni Nanang Ermanto.

Diakhir sambutanya bunda Win (panggilan akrab para kader) berharap kepada para aparatur desa dan kecamatan agar fokus juga kepada anak putus sekolah, tolong dibantu didaftarkan kesekolah atau lembaga atau kelompok belajar yang menyelenggarakan program kesetaraan baik paket A, paket B atau paket.C diwilayahnya. (cak/Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini