Pinjam pura-pura Untuk Beli Rokok dan Pulsa, Sepeda Motor Warikun Dibawa Kabur Penumpangnya

0
237
Img 20240302 Wa0111

LAMSEL-(warta selatan. com)

Nasib naas rupanya sedang menimpa Warikun (70) warga dusun Krajan Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, yang berprofesi sebagai tukang Ojek Pangkalan Pasar Sidomulyo.

Pasalnya kakek yang juga sering membantu kebersihan kantor kecatan Sidomulyo ini, sepeda motornya jenis Honda Revo Fit dengan Nomor Polisi BE 7857 OK dibawa kabur oleh penumpangnya, Sabtu (2//3/2024) sekitar pukul 09.00 wib disekitar desa Tanjung ratu Kecamatan Katibung Lampung Selatan

” Bener pak, saat kami minum Kopi penumpang saya ngomong mau pinjam sepeda motor saya untuk beli pulsa dan rokok, setelah saya tunggu lama juga gak kembali “

Awal mulai kejadian tersebut saat saya melintas dijalan raya Sidomulyo, seseorang memanggil saya untuk diantarkan kedaerah Trans Tanjungan untuk mencari Sapi. Namun setelah muter-muter hingga sampai didaerah desa Suka ratu Katibung, sang penumpang ngajak ngopi di sebuah warung milik warga setempat.

Selanjutnya beberapa saat kemudian, sang pelaku ngomong untuk pinjam motornya untuk beli rokok dan pulsa. Tanpa pikir panjang saya mengiyakan permintaan pelaku, sementara saya masih menlanjutkan minum Kopi yang disediakan pemilik warung.

Perasaannya sudah mulai tidak enak lanjut Warikun, karena penumpang yang baru dikenalnya tidak kunjung kembali. Kemudian setelah lama menunggu dan tidak kembali akhirya saya putuskan untuk pulang kerumahnya di Sidomulyo diantar oleh pemilik warung.

Setelah menceritakan kejadian yang dialaminya, akhirnya melaporkan ke Polsek Katibung dan dtindak lanjuti. Atas kejadian tersebut dirinya mengalami kerugian sebesar Rp 7.000.000.

Melalui telepon genggamnya Kapolsek Katibung AKP Aos Kusni Palah mewakili Kapolres Lamsel AKBP Yusriandi Yusri saat dihubungi Tim Media ini membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan dari Warikun (70) warga Dusun Krajan Desa Sidomulyo Lamsel Korban penggelapan sepeda motor jenis Honda Revo Fit BE 7857 OK warna hitam.

Dalam laporannya lanjut Kapolsek, kejadian tersebut bermula saat korban (Ngojek red) membawa pelaku dari Sidomulyo menuju Trans Tanjungan untuk mencari Sapi. Kemudian setelah muter-muter sampai di sebuah warung di desa Tanjung Ratu pelaku ngajak Ngopi korban.
Kemudian beberapa saat pelaku pinjam Sepeda motor korban dengan alasan untuk membeli rokok dan pulsa. Tidak ada rasa curiga sama sekali, korban langsung mengijinkan dan memberikan kontak sepeda motornya, sedangkan korban masih minum kopi pesanannya. Namun setelah ditunggu beberapa saat tidak kembali korban mulai panik dan curiga. Benar sekian lama ditunggu tidak kembali akhirnya korban pulang diantar oleh pemilik warung kopi tempatnya menunggu pelaku.

Atas kejadian tersebut, pelaku kemudian melaporkan kejadiannya ke Polsek Katibung dan ditindak lanjuti. Saat ini pihaknya sudah melakukan penyelidikan keberbagai tempat untuk mengetahui keberadaan pelaku yang sudah meresahkan ini” Ungkap Kapolsek. (cak / Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini