KPU Lamsel Ajak Pedagang Melek Demokrasi

0
515

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan melakukan Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan meningkatkan kesadaran berdemokrasi bagi kelompok pedagang pasar Sidomulyo di Gedung Betik Hati Sidomulyo,Rabu 5/10/2022.

Hadir dalam acara tersebut Sekertaris Camat (Sekcam) Ruris, Kadis dukcapil Lamsel Edi Fernandy, Komisioner KPU Kabupaten Lampung Selatan divisi informasi dan perencanaan Asma Emilia,dan para pedagang pasar Sidomulyo.

Asma Emilia sebagai komisioner KPU Kabupaten Lampung selatan divisi informasi dan perencanaan menyampaikan kepada Media ini,bahwa hari ini adalah kegiatan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran pemilih demokrasi di Kabupaten Lampung selatan khususnya pada kelompok pedagang yang ada di Kecamatan Sidomulyo.

Tujuan kami adakan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran supaya masyarakat khususnya para pedagang memiliki peran aktif dalam menggunakan hak pilihnya.

Selain itu karena pedagang kan bertemu dengan orang banyak,jadi diharapkan untuk ikut menyebarkan atau mensosialisasikan kegiatan kegiatan KPU Lampung Selatan kepada masyarakat yang lebih luas.

Kita ini akan menghadapi pemilu serentak pada Tahun 2024,diharapkan masyarakat itu ikut dan berperan aktif mengecek data datanya apakah terdaftar sebagai peserta pemilih atau tidak,jika tidak mungkin nanti kan ada tahapan coklit,itu bisa nanti petugas Pasti akan datang dari rumah ke rumah untuk mendata dan dimasukkan sebagai pemilih kemudian pada saat hari pemilihan bisa menggunakan hak memilihnya,Imbuhnya.

Asma Emilia berharap semoga Pemilu tahun 2024 bisa berjalan aman lancar sukses. Sukses prosesnya,sukses akhirnya dan sukses demokrasinya.

Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil Edi Fernandy dalam sambutannya,ini adalah kegiatan KPU dan saya memberikan materi sesuai tupoksi saya dan membantu KPU dalam melaksanakan agenda kegiatan demokrasi pemilu nya.

Edi berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan kalaupun ada masalah,atau menemukan peristiwa penting agar cepat segera melaporkan agar data nya valid/cocok baik itu lahiran dan kematian agar segera melaporkan.Sayaberharap nanti kedepannya masyarakat bisa lebih tertib lagi tentang data kependudukannya.

Diwaktu yang sama Camat Sidomulyo yang diwakili oleh Sekertaris Camat (SekCam) Ruris sangat berterimakasih kepada KPU karena telah diadakannya kegiatan sosialisasi untuk pemilih.Semoga para pedagang dan masyarakat serta semua yang hadir agar bisa menggunakan hak pilihnya dan jangan golput.

Kami yang dapat kesempatan berketempatan dalam kegiatan ini sangat mendukung kegiatan KPU ini,dengan diadakan sosialisasi ini semoga masyarakat menjadi lebih tahu,kesadaran masyarakay, wawasan masyarakat sebagai Pemilih bisa menggunakan haknya dalam pesta demokrasi ini,” Imbuhnya. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini