Rumah Warga Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, Ludes Dilalap si Jago Merah

0
793

SIDOMULYO-(warartaselatan.com)

Diduga akibat konsleting listrik rumah milik Hasan (85) warga dusun Cukuh Mutun  Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan ludes dilalap si jago merah, Kamis (13/10/2022) sekitar pukul 18.00 wib.

Rumah yang terbuat dari bahan Geribik ini dalam hitungan jam sudah tersisa, sehingga korban tidak sempat menyelamatkan barang-barang miliknya.

Kejajdian tersebut bermula saat korban hendak menghidupkan lampu, namun saat saklar ditekan tiba-tiba meledak dan percikan api mengenai pelapon yang terbuat dari karung goni.

Tak ayal lagi, api yang menyambar plapon kemudian menyambar dinding rumah yang terbuat dari gribik, sehingga kobaran api semakin membesar dan melumat seluruh rumah beserta isinya.

” Saya mendengar ada suara ledakan dari dalam rumah korban, kemudian saat saya keluar terlihat api sudah besar dirumah korban ” Tutur Saryati yang rumahnya berdekatan dengan korban.

Menurutnya kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 wib,  dari keterangan korbam bahwa peristiwa naas itu bermula saat korban hendak menghidupkan lampu, namun tiba-tiba saklarnya meledak dan percikan apinya kemudian menyambar plapon rumah yang terbuat dari karung goni, sehingga dalam hitungan menit api sudah membubung membakar seluruh rumah dan isinya.

Melihat kejajdian tersebut, warga setempat berhamburan memberikan pertolongan menggunakan alat seadanya, namun karena material rumah dan angin kencang maka api dengan cepat melalap seluruh rumah beserta isinya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun rumah beserta isinya ludes terbakar, dari keterangan korban dan kerabatnya kerugian ditaksir mencapai Rp. 100 juta rupiah.

Hingga berita ini diturunkan pihak Forkopomcam bersama petugas Damkar  masih berada dilokasi kebakaran memberikan pertolongan dan melakukan pendataan, serta meminta keterangan para saksi yang berada dilokasi kejadian. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini