Ratusan Peserta Dari Lampung dan DKI Jakarta, Ikuti Kopdar Pameran dan Kontes Bonsai di Sidomulyo

0
3661

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Komunitas Bonsai Mania Sidomulyo (BMS) Sidomulyo menggelar Kopdar bersama Seniman Bonsai mulai tanggal 15-16 Oktober 2022.

Pelaksanaan Kopdar Bonsai yang dilaksanakan di Lapangan Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, diikuti sebanyak 715 tanaman Bonsai yang berasal dari Komunitas  se Lampung dan DKI Jakarta.

Kopdar Bonsai yang mengambil thema ” Hijaukan Bumiku ” ini memberikan penilaian kepada peserta dalam kategori,  Kelas Prospek, Kelas Jadi dan Kelas Best Favorit.

Ketua penyelenggara Kopdar Bonsai Sidomulyo Ahmad Johani, A.Md , Minggu (16/10/2022) menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak 715 tanaman Bonsai yang berasal dari Komunitas Bonsai di Lampung dan DKI Jakarta.

Dalam kontes tersebut panitia membuka dalam tiga kategori, yakni kelas Prospek, Kelas Jadi dan Best Favorit ” Ucapnya.

Adapun tujuan dilaksanakanya yakni untuk membangkitkan semangat para seniman Bonsai agar lebih meningkatkan kreativitasnya dan seni Bonsai, sehingga nantinya dapat berpartisipasi dalam ajang yang lebih tinggi lagi.

Kedepan Insyaallah pihaknya akan menggelar event yang sama, namun dalam tingkatan atau skala yang Nasional, sehingga dapat diikuti oleh par seniman Bonsai yang ada di Nusantara ini ” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Kopdar Bonsai Mania Sidomulyo ini, wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kusuma Dewangsa, Forkopimcam Kecamatan Sidomulyo, Kepala Desa Sidorejo Sutiyanto, serta para pecinta dan seniman Bonsai. 

Dalam kesempatan panitia juga memberikan hadiah berupa Sepeda motor kepada Komunitas yang berasal dari Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan, sedangkan pemenang Best In Show dimenangkan oleh Karim yang berasal Komunitas Kecamatan Natar (*/Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini