Serka Pujianto, Dampigi Tim Puskeswan Lakukan Vaksin PMK di Candipuro

0
307

CANDIPURO-(wartaselatan.com.com)

Bhabinsa Koramil 421-07 Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan,Serka Pujianto mendampingi Tim Puskeswan Candipuro melakukan penyuntikan Vaksin PMK di dusun Sindang Sari Desa Karya Mulyasari kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan. Kamis 20/10/2022.

Serka Pujianto menyampaikan ke Media ini,bahwa hari ini telah dilaksanakan penyuntikan vaksinasi jenis Cavac terhadap hewan ternak jenis sapi milik warga desa Karya Mulyasari kecamatan Candipuro. Jumlah ternak sapi yang di vaksin Cavac hari ini berjumlah 50 ekor.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan serta pengobatan bagi hewan ternak sapi,baik yang sudah ter indikasi tertular penyakit PMK, juga untuk mencegah agar ternak sapi yang belum tertular PMK menjadi semakin sehat.

Saya sebagai Bhabinsa mendampingi Tim vaksin Puskeswan Candipuro,Hari ini ada 50 ekor hewan ternak sapi milik warga desa Karya Mulyasari kecamatan Candipuro yang diberikan penyuntikan vaksin Cavac,semua sapi sehat dan bisa di suntik vaksin,serta tidak ditemukan hewan ternak sapi milik warga yang tepapar virus PMK.

Pujianto menghimbau kepada para peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan lingkungan sebagai langkah untuk mencegah penyakit dan kesehatan hewan ternak itu sendiri. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini