Antisipasi Banjir, Pemdes Purwodadi Bersama Warga, Berharap Pemerintah Segera Lakukan Perbaikan Tanggul yang jebol akibat Banjir

0
257

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Pemerintah Desa Purwodadi Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan bersama Masyarakat mengaharap kepada Pemerintah supaya memperbaiki Tanggul sungai yang Jebol dan Talut jalan poros yang hilang akibat diterjang banjir. Senin 7/11/2022

Tanggul sungai Ke tibang di dusun Kiam desa Purwodadi yang jebol mengakibatkan air meluap dan menyebkan banjir serta merobohkan satu rumah serta tanggul jalan poros kecamatan Way Sulan menuju kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan.

Kepala desa Purwodadi kecamatan Way Sulan Sumarsono menyampaikan ke Media ini,banjir di dusun Kiam desa Purwodadi ini diantaranya disebabkan karena adanya tanggul sungai Ketibung yang jebol sekitar kurang lebih 30 meter.

Jebolnya tanggul sungai Ketibung karena banjir itu menyebabkan air meluap melalui jalan poros dusun Kiam desa Purwodadi kecamatan Way Sulan menuju kecamatan Candipuro hingga menyebabkan talut jalan poros itu hilang sepanjang 400 meter,dan air terus kebawah sampai dusun Tasik desa Banyumas kecamatan Candipuro.

Apabila tanggul tersebut bisa segera di tanggulangi oleh Balai Besar dan Pemerintah Darah kabupaten Lampung Selatan,hal ini untuk mengantisipasi curah hujan tinggi atau banjir di dusun Kiam desa Purwodadi kecamatan Way Sulan bisa berkurang.

Sedangkan jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan yang talutnya hanyut terbawa banjir itu sepanjang 400 meter,ini adalah jalan utama.

Pemerintah desa Purwodadi bersama masyarakat sekaligus pengguna jalan berharap talut ini juga harus segera ditangani oleh Pemerintah daerah kabupaten Lampung Selatan. Karena sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang tidak mengetahui talut nya hilang terbawa banjir,nanti bisa tergelincir atau terjun ke lokasi itu.

Sebelum di perbaiki talut nya,jalan itu sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang tidak tahun atau yang belum pernah lewat jalan ini,karena jalan nya halus lurus,tau tau kepinggir dan tergelincir karena talutnya tidak ada.

Sumarsono berpesan kepada pengguna jalan supaya hati hati apabila melintasi jalan poros dusun Kiam desa Purwodadi kecamatan Way Sulan menuju desa Banyumas kecamatan Candipuro karena talut nya hilang hanyut terbawa banjir. (pnd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini