Kodim 0421/LS Selenggarakan Latihan Menembak, Guna Tingkatkan Kemampuan Militer Babinsa.

0
10754

GEDONG TATAAN-(wartaselatan.com)

Dalam rangka memelihara Kemampuan  Militer prajurit, Kodim 0421/LS menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) kepada para Babinsa yang dilaksanakan dilapangan Kompi senapan A Yonif 143/TWEJ Gedong tataan, Rabu (30/11/2022).

Sejumlah prajurit Babinsa jajaran Kodim 0421/LS turut mengikuti jalannya latihan menembak tersebut, dengan menggunakan senjata Laras panjang jenis SS 1 caliber 5.56 MM dan menembak Pistol bagi para pemegangnya.

Latihan menembak saat ini langsung dipimpin oleh Dandim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. serta diikuti oleh seluruh Perwira dan anggota Kodim 0421/LS Korem 043/Garuda Hitam itu.

Sebelum Pelaksanaan kegiatan, Pasiopsdim 0421/LS Kapten. Inf. Ujang Herudin selaku Komandan Latihan  mengatakan “Latihan menembak senjata ringan ini adalah program kegiatan satuan yang harus dilaksanakan pada tiap pertriwulan, hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan militer dasar bagi seorang prajurit khususnya menembak senjata ringan kendatipun aparat kewilayahan”. Ujarnya.

disambung oleh Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin,S.I.P., M.Si , “Saya berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan serius, semangat dan tentunya perhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan kegiatan, mudah mudahan melalui latihan menembak ini setiap prajurit mampu untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan militernya sehingga siap siaga apabila digunakan sewaktu-waktu”. Tutupnya. (hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini