Binmas Amankan Aksi Demo Ormas Garuda Di Depan Kantor Inspektorat Lamsel

0
3107

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Kasat beserta Anggota Binmas Polres Lampung Selatan Polda Lampung, mengamankan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gempita Rakyat Untuk Indonesia (Garuda) di depan kantor Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan, Senin (16/1/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

Pengamanan dan Binluh terhadap masa demo itu, dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Lampung Selatan AKP. Yani Deviyanti, S.Pd., M.Pd, dibantu oleh KBO Sat Binmas Iptu. Zamhari, Kanit Bintipsos Iptu. Maulana, Kanit Bhabinkamtibmas Ipda. Agus Yulianto, PS Kanit Binpolmas Bripka. ZP Harahap, S.H.

Saat di konfirmasi oleh media wartaselatan.com, Kasat Binmas Polres Lampung Selatan AKP. Yani Deviyanti, S.Pd., M.Pd, menyatakan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah untuk dapat mencegah terjadi hal yang tidak di inginkan.

“Kami lakukan langkah-langkah Preentif dan Preventif untuk mencegah terjadinya situsi gangguan kamtibmas, dan juga dapat menjadi negosiator jika terjadi hal yang diluar dugaan,” Ucapnya.

“Kami menghimbau kepada kawan-kawan Ormas Garuda agar tidak anarkis saat melakukan aksi demo, diharap Sopan dan Beretika,” tutupnya.

Menurut data yang masuk dalam meja redaksi media ini, kegiatan aksi yang dilakukan Ormas Garuda tersebut menuntut juga mempertanyakan kejelasan dugaan korupsi yang dilakukan oleh oknum Kepala Desa Karya Tunggal yang berada di Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.

Tampak aksi demonstrasi yang dilakukan Ormas Garuda melibatkan kurang lebih 150 masa, dan berjalan dengan keadaan tertib serta kondusif. (Pra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini