Masyarakat Kecamatan Palas Antusias Mendaftarkan Diri Sebagai Calon PKD Pemilu 2024.

0
1862

PALAS-(wartaselatan.com)
Semenjak dibukanya pendaftaran Pengawas Kelurahan Desa (PKD) di kantor sekretariat Panwaslucam Palas, Kabupaten Lampung Selatan, mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat sekitar yang ingin menjadi penyelenggara dalam pengawasan pemilu 2024.

Pendaftaran dibuka mulai Tanggal 14-19 Januari 2023, kantor Sekretariat Panwaslucam tersebut tiap harinya di datangi masyarakat, baik yang mengambil formulir pendaftaran maupun mengembalikan berkas formulir pendaftaran.

Menurut penuturan Ketua Panwaslucam Palas Widodo, saat di temui di kantor sekretariat, Kamis (19/01/2023), saat ini terdata ada 60 pendaftar PKD dari 21 Desa di Kecamatan itu.

Menurutnya juga, kuota pendaftar PDK di pemilu 2024 mendatang mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat, dari 60 pendaftar terdapat 30% perwakilan perempuan.

“Alhamdulillah pendaftar PKD di Kecamatan Palas, sudah mencukupi. Kebutuhan untuk masing-masing desa 2 kali kebutuhan, dengan memperhatikan 30% Kuota perwakilan perempuan,” ucap dia

Dia juga menambahkan setelah tahapan pendaftaran PKD, selanjutnya pihak panwaslucam palas akan melakukan perbaikan berkas, bila ada berkas yang kurang maka akan di lakukan perbaikan dan akan di lakukan tahapan selanjutnya. (Sriwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini