Pemdes Talang Way Sulan Bersama Mahasiswa KKN Itera Tanam Toga

0
1600

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Kepala Desa Talang Way Sulan, Kecamatan Way Sulan, Kabupaten Lampung Selatan, Dawud bersama Mahasiswa dan Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Institut Teknologi Sumatera (ITERA), melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan menanam Tanaman Obat Keluarga (TOGA), kegiatan itu berlangsung di balai Desa Talang Way Sulan, Selasa (24/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala desa Talang Way Sulan Dawud bersama jajaran, Mahasiswa-mahasiswi KKN ITERA, Ibu-ibu PKK Desa Talang Way Sulan, Karang Taruna Desa Talang Way Sulan dan masyarakat setempat.

“Menanam tanaman Toga ini merupakan bentuk kepedulian saya sebagai kepala desa bersama kawan-kawan Mahasiswa dan Mahasiswi KKN dari kampus ITERA kepada warga masyarakat, sehingga masyarakat bisa mencontoh dan bisa menanam di pekarangan rumahnya,” ucap kepala Desa Talang Way Sulan itu.

Dawud juga menjelaskan, dengan penanaman toga tersebut, selain bermanfaat untuk kesehatan juga bisa menjadi taman apotek hidup, dengan memanfaatkan tanaman obat yang mudah tumbuh dan pengolahannya pun termasuk mudah, sehingga akan sangat berguna bagi masyarakat.

“Menanam tanaman obat keluarga ini, mencari bibitnya termasuk gampang dan mudah tumbuh saat ditanam, sehingga saya menyarankan, agar masyarakat Desa Talang Way Sulan, dapat menanam tanaman toga ini di pekarangan rumahnya, supaya kedepannya bisa bermanfaat untuk keluarganya,” tambahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada mahasiswa dan mahasiswi KKN ITERA, yang sudah memberikan penyuluhan dan memberikan penjelasan pentingnya masyarakat menanam tanaman obat keluarga (toga),” tutupnya. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini