Aipda. Hasudungan : Takziah Merupakan Bentuk Wujud Rasa Simpati dan Empati Kepada Masyarakat.

0
368

PALAS-(wartaselatan.com)

Kanit Binmas Polsek Palas Aipda. Hasudungan laksanakan sambang serta takziah ke rumah Bapak Sarwadi, warga Dusun Tanjung Rejo, RT/RW 07/04 Desa Pematang Baru, Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, atas meninggalnya istri beliau (Almh) Ibu. Rosadah Binti Jono.

Kanit Binmas Aipda. Hasudungan mewakili Kapolsek Palas AKP. Andi Yunara, S.H., M.H, menyatakan, kehadirannya adalah bentuk simpati serta empati kepada warga binaan yang sedang mengalami musibah.

“Saya ucapkan turut berduka cita, kedatangan saya ini merupakan bentuk simpati serta kepedulian atas meninggalnya (Almh) ibu Rosadah, semoga diterima amal baiknya, diampuni segala kesalahannya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kesabaran serta ketabahan,” ucapnya kepada media ini, Sabtu (18/02/2023)

Dalam Prosesinya, terlihat Kanit Binmas itu turut berbaur dengan masyarakat yang melaksanakan takziah dan mengikuti tahapan pemakaman serta turut melantunkan doa yang ditujukan kepada almarhumah, dan juga turut memikul keranda hingga mengatur arus lalu lintas saat jenazah menuju ke tempat pemakaman.

Disampaikannya juga, kegiatan yang dilakukannya itu salah satu cara agar dapat menjalin silaturahmi yang baik antara institusi Polri dan warga masyarakat.

“Kegiatan takziah ini juga disamping kepedulian juga sebagai salah satu cara kami (Polisi) untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” tutupnya. (Ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini