Calon PKD Pemilu 2024 Kecamatan Sragi Jalani Tes Wawancara

0
205

SRAGI-(wartaselatan.com)

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan tes wawancara terhadap calon Pengawas Kelurahan Desa (PKD), Kamis (02/02/2023).

Tes wawancara merupakan bagian tahapan terpenting dalam perekrutan calon PKD, di Kecamatan Sragi terdapat 28 Calon pendaftar PKD, dari 10 Desa sekecamatan Sragi sesuai daftar pendaftar dan yang telah menyerahkan berkas.

Ketua Panwaslucam Sragi Sukamto menjelaskan, sebanyak 28 calon PKD dari 10 desa sekecamatan Sragi saat ini menjalani tes wawancara yang di laksanakan di kantor UPK Sragi, dari ke-28 calon hasil dari sekeksi berkas.

“Tahapan wawancara ini sangat penting mas, untuk semua calon PKD, bila lolos tes wawancara nantinya akan kembali di saring kembali menjadi satu desa satu PDK, berarti di kecamatan Sragi membutuhkan 10 PKD,” jelasnya.

Selanjutnya, masih menurut Sukamto, pengumuman hasil tes wawancara sekaligus PKD terpilih di serahkan ke bawaslu Kabupaten dan akan diumumkan pada Sabtu (04/02/23) oleh pihak Panwaslu Kecamatan Sragi, selanjutnya pelantikan pada tanggal (05/02) s/d (06/02) sekaligus PKD terpilih menjalani bimbingan teknis (bimtek).

Sebagai salah satu tahapan dalam perekrutan PKD, tes wawancara adalah bagian terpenting karna bila calon PKD itu terpilih dialah yang akan menjadi tombak utama dalam pengawasan dalam perhelatan pemilu 2024 mendatang, dan yang akan langsung terjun di tengah-tengah masyarakat. (sriwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini