Curah Hujan Tinggi, Bhabinkamtibmas Polsek Sidomulyo Pantau Desa Binaan Terendam Banjir

0
152

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Bhabinkamtibmas Polsek Sidomulyo Polres Lampung Selatan, Brigpol. Dwi Suwandi turun dan pantau langsung ke desa binaannya yang terletak di Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at malam, (24/02/2023) sekira pukul 19.30 WIB.

Kali ini, Giat Bhabinkamtibmas desa Sukamaju tersebut, dikarenakan turunnya curah hujan yang cukup tinggi, yang menyebabkan banjir di beberapa titik di wilayah binaannya, dan kehadirannya agar dapat mengantisipasi maupun meminimalisir hal yang tidak di inginkan, juga membantu warga yang membutuhkan pertolongan baik membantu dalam proses pengungsian maupun bantuan lainnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Sidomulyo Brigpol Dwi Suwandi turun ke lokasi titik yang terkena banjir tepatnya di Dusun Sukamandi Desa Sukamaju untuk memberikan himbauan kepada warga agar selalu tetap waspada.

“Mengetahui desa binaan saya mengalami banjir, sebagai bentuk kepedulian, saya sebagai Bhabinkamtibmas memantau langsung warga yang terdampak banjir,” ucapnya.

“Akibat curah hujan yang cukup tinggi, air sungai yang ada di desa tersebut meluap yang mengakibatkan banjir, saya mengingatkan kepada warga binaan agar tetap waspada,” Imbuh Brigpol Dwi Suwandi.

Di lokasi yang sama, Kepala Desa Sukamaju Absorihim juga menghimbau kepada warga agar selalu waspada, sebab tidak menutup kemungkinan, hujan akan turun lagi di tengah malam.

“Banjir di lokasi ini tidak hanya kali ini saja, melainkan sudah terjadi berulang kali, terutama saat curah hujan tinggi. Warga yang tinggal di dekat bantaran kali sudah diberikan himbauan untuk waspada apabila kembali turun hujan lebat mengingat cuaca masih mendung,” paparnya.

Dari pantauan di lokasi, sekitar pukul 19.30 – 21.04 WIB, kondisi debit air di bantaran kali desa Sukamaju sudah kembali surut dan berangsur normal. Sekitar 16 rumah yang terendam banjir setinggi 60 Cm. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini