Jembatan Banyu Sirih Rusak Parah, Pemdes dan Warga Desa Talang Way Sulan Harap Segera Dibangun Pemerintah

0
335

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Talang Way Sulan Kecamatan Way Sulan bersama warga masyarakat, berharap agar Jembatan Banyu Sirih segera dibangun.

Jembatan Banyu Sirih yang berada
di Dusun 04 Desa Talang Way Sulan kecamatan Way Sulan, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan bahkan mengancam keselamatan bagi para pengendara ataupun pejalan kaki yang sedang melintas.

Oleh karena itu percepatan pembangunan atau rehabilitasi oleh pemerintah sangat diperlukan, sehingga nantinya tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan bersama .

“Kondisi Jembatan ini sangat parah, bahkan sudah nyaris roboh, oleh karena itu percepatan penangananya sangat diperlukan,” Tutur Kepala Desa Talang Way Sulan Dawud, Rabu (8/2/2023) kepada Tim wartaselatan.com

Kami pemdes Talang Way Sulan lanjut Kades, sangat mengharap agar pemerintah segera membangun atau merehab Jembatan Banyu Sirih yang kondisinya saat ini cukup parah. Hal itu agar dikemudian hari tidak terjadi yang mengancam keselamatan para pengendara dan pejalan kaki.

Jembatan Banyu Sirih ini cukup vital dan padat Ucap Dawud menjelaskan. Juga merupakan akses jalan yang menghubungkan beberapa kecamatan seperti Kecamatan Way Sulan, Kecamatan Katibung, Kecamatan Candipuro juga kecamatan lainya.

“Jembatan ini akses yang cukup vital bagi petani dan pelajar, tidak ada kata lain kecuali segera dibangun atau direhab secepatnya oleh pemerintah,” Ujar Dawud tegas.

Yang tak kalah pentingnya kata Dawud, Jembatan Banyu Sirih ini juga merupakan akses penting bagi para petani, pedagang, ASN serta pelajar. Sehingga apabila tidak cepat ditangani maka tidak menutup kemungkinan akan merugikan warga masyarakat yang harus jalan berputar sehingga memerlukan waktu dan biaya,” Ungkap Dawud menutup keteranganya.

Ditempat terpisah, salah satu warga Dusun 04 Desa Talang Way Sulan, Yanti (55) kepada media ini mengatakan bahwa dirinya bersama warga lainya sangat berharap agar Jembatan Banyu Sirih tersebut segera dibangun atau direhab oleh pemerintah.
Menurutnya mengingat kondisi jembatan tersebut saat ini sudah cukup memprihatinkan dan mengancam keselamatan para pengendara atau pejalan kaki yang sedang melintas.

“Saya berharap pemerintah segera bangun atau rehab jembatan Banyu Sirih, karena cukup bahaya dan juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” Ungkapnya.

Dari pantauan media ini di lapangan bahwa, Jembatan Banyu Sirih yang berlokasi di Dusun 4 Desa Talang Way Sulan Kecamatan Way Sulan mengalami kerusakan yang cukup parah. Sehingga sangat membahayakan bagi para pengendara yang sedang melintas. Namun demikian walaupun sifatnya sementara ada upaya dari Pemdes Talang Way Sulan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yakni dengan memasang Spaduk peringatan kepada pengendara ataupun pejalan kaki yang sedang melintas.(PENDI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini