Musdesus Desa Beringin Kencana Tetapkan 42 KPM BLT-DD Tahun 2023

0
168

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Pemerintah Desa Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, menggelar musyawarah desa khusus (Musdesus) penetapan calon keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2023. Selasa (14/02/2023)

Kegiatan yang berlangsung di Aula Guru Sparingga desa Beringin Kencana itu, dihadiri oleh Kasi Ekobang Kecamatan Candipuro Wantoni, S.E, Kades Beringin Kencana Larasati, A.Md beserta jajaran, Kapolsek Candipuro AKP. Gunawan, Danramil 0421-07/Sdm Kapten. Inf. Imron Nata, serta masyarakat Desa setempat.

Kades Beringin Kencana Larasati menyatakan, kegiatan Musdesus tersebut menetapkan calon KPM BLT-DD 2023 berkisar 10,12% yang bersumber dari dana desa.

“Terdapat 42 KPM yang masuk dalam kriteria, dengan total anggaran Rp.151.200.000,- (seratus lima puluh satu juta dua ratus ribu rupiah) dari pagu anggaran dana desa (DD) senilai Rp.1.494.501.000,- (satu milyar empat ratus sembilan puluh empat juta lima ratus satu ribu rupiah),” paparnya.

Mba Laras sapaan akrab Kades Beringin Kencana itu juga berharap, setelah ditetapkannya keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2023 itu tidak menimbulkan polemik di masyarakat.

“Berdasarkan pertimbangan dari RT dan Kadus, dinilai dari berbagai aspek, baik ekonomi, kesehatan dan KPM yang bersangkutan, harapan saya, Kepada KPM yang sebelumnya pernah mendapatkan bantuan BLT-DD dan setelah dimusyawarahkan saat ini tidak lagi mendapatkan itu berdasarkan kriteria, mohon untuk saling mengerti dan tidak menimbulkan masalah, dimana penetapan ini disaksikan langsung oleh BPD dan Forkopimcam, jadi kita hanya bisa menganggarkan 10,12% untuk BLT-DD tahun 2023,” tutupnya. (Pra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini