Nanang Ermanto Berikan Bantuan Kepada Warga Kecamatan Way Sulan Yang Rumahnya Roboh

0
142

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni menyambangi rumah warga Kecamatan Way Sulan yang roboh terkena bencana angin kencang pada Jumat, 3 februari 2023 lalu.

Nanang dan Winarni hadir di kediaman Zulfian, warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Way Sulan untuk menyerahkan sejumlah bantuan, pada Senin (06/02/2023).

“Ini ada bantuan dari pemerintah daerah. Ada sembako, tikar, kasur serta selimut. Nanti juga ada bantuan uang tunai sebesar Rp5 juta yang akan kami serahkan kepada Camat. Itu untuk membantu membeli bahan yang diperlukan untuk pembangunan,” ujar Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan dan Camat serta aparatur desa setempat untuk berkoordinasi membantu pembangunan rumah Zulfian.

“BPBD koordinasi dengan camat dan aparatur desa, bantu pembangunan rumah bapak Zulfian agar cepat selesai dan rumahnya bisa layak huni kembali,” imbuhnya.

Diketahui, rumah milik Zulfian roboh sekitar pukul 02.00 WIB, Jumat (3/2). Pada saat kejadian, seluruh anggota keluarga sedang tertidur lelap.

Reruntuhan rumah tersebut menimpa Ayunisa (7th) anak dari Zulfian. Akibatnya, Ayunisa mendapatkan luka ringan pada kaki, namun sudah mendapatkan pengobatan.

Sementara, Zulfian, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah yang sudah hadir memberikan perhatian serta bantuan yang sangat bermanfaat.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali dan senang sekali atas bantuan yang diberikan oleh bapak Bupati. Semoga Allah membalas semua kebaikan ini kepada pak Bupati beserta jajarannya dan menjadi ladang amal untuk kita semua,” tandasnya. (kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini