spot_img
Sabtu, Maret 25, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampungPemdes Sukamaju Way Sulan, Gelar Musdes LPPD 2022

Pemdes Sukamaju Way Sulan, Gelar Musdes LPPD 2022

-

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Sukamaju Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Musyawarah Desa Laporan Pertanggung Jawaban Pemerintah Desa (Musdes LPPD) Tahun 2022, Selasa (31/1/2023).

Pelaksanaan Musdes LPPD 2022 yang digelar di Aula Balai Desa Sukamaju Kecamatan Way Sulan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sukamaju Ma’ani, Ketua BPD Desa Sukamaju Kamsidi, Pendamping Desa Wastono, Camat Kecamatan Way Sulan Munir SE, Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju Aiptu Made Setiawan, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta aparatur desa setempat.

Kepala Desa Sukamaju Ma’ani dalam sambutanya mengatakan bahwa Musdes LPPD adalah kegiatan tahunan yang secara rutin dilaksanakan oleh setiap desa.

Dalam Musdes LPPD ini saya selaku kepala desa menyampaikan laporan pelaksanaan pemerintahan desa juga hasil program pembangunan yang telah dilaksanakan selama tahun 2022 lalu ” kata Ma’ani.

Oleh karena itu atas nama Pemdes Sukamaju dalam kesempatan ini, pihaknya meminta masukan dan saran kepada peserta Musdes LPPD, demi kemajuan desa Sukamaju yang kita cintai.

Selain itu pihaknya selaku kepala desa Sukamaju berharap agar program pembangunan yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu tahun 2022 yang lalu dapat bermanfaat serta dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat desa Sukamaju.

” Saran dan masukan sangat kami butuhkan, hal itu demi kemajuan desa Sukamaju yang kita cintai ini ” Ungkapnya.

Ditempat yang sama Camat Kecamatan Way Sulan yang diwakili oleh Sekcam Kecamatan Way Sulan Subadi SE mengatakan Musdes LPPD ini adalah merupakan kegiatan yang harus dilakulan oleh setiap desa pada masa akhir tahun anggaran.

Karena dari hasil laporan pertanggung jawaban para kepala desa yang ada di Kecamatan Way Sulan ini, nantinya akan diteruskan kepada bupati Lampung Selatan untuk dilakukan evaluasi ” Ujarnya.

Mudah-mudahan dengan peɔaksanaan Musdes LPPD 2022 ini, kedepan pembangunan didesa Sukamaju lebih ditingkatkan lagi ” Tutupnya.

Bhabinkamtibmas desa Sukamaju Aiptu Made Setiawan dalam sambutanya menuturkan bahwa terkait kemanan dan ketertiban di wilayah Desa Sukamaju alhmdulliah masih kondusif.

Kemudian terkait beredarnya berita adanya penculikan anak bahwa merupakan berita hoax, oleh karena itu diharapakan agar masyarakat dalam mengunggah berita ke medsos untuk mengecek kebenaran beritanya terlebih dahulu sehingga tidak menimbulkan permasalahan di masyarakat. ” ujarnya.

Namun demikian pihaknya berharap kepada seluruh warga masyarakat agar lebih aktif melaksanakan ronda malam/poskamling untuk antisipasi dan mempersempit ruang gerak bagi pelaku kejahatan.

Selain itu kepada warga masyarakat agar melaporkan semua permasalahan sekecil apapun yang terjadi didesa pada aparat desa, bhabinkamtibmas/bhabinsa agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif. ” Tutur Bhabinkamtibmas menutup sambutanya. (PENDI)

Related articles

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Latest posts