PLKB Kecamatan Sidomulyo : Animo Masyarakat Tinggi, Namun Alkon Terbatas

0
201

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Sidomulyo, membuka stand dan memberikan pelayanan kepada para aseptor dalam musrenbangcam Sidomulyo yang terpusat  di lapangan Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (07/02/2023).

Adapun pelayanan yang diberikan bagi para aseptor, baik aseptor baru maupun yang sudah lama itu meliputi, pelayanan pemasangan Implant bekerjasama dengan tenaga medis puskesmas rawat inap (PRI) kecamatan Sidomulyo, memberikan Alkon (alat kontrasepsi) jenis kondom, pil dan KB suntik.

Dilokasi, korlu PLKB Kecamatan Sidomulyo, Agus Tono menyatakan, pelayanan yang diberikan kepada para aseptor itu tidak dipungut biaya sama sekali (Gratis).

“Disini kita membuka stand  pelayanan KB gratis, untuk meningkatkan pelayanan dimasyarakat, Alhamdulillah masyarakat pun antusias, namun dikarenakan alkon terbatas, sementara yang terlayani untuk Implan sebanyak 15 aseptor, untuk Pil 25 aseptor, Suntik 7 (tujuh) aseptor dan Kondom 15 aseptor,” Paparnya.

Agus Tono juga berharap, kedepan kebutuhan alat kontrasepsi untuk para aseptor dapat ditambah jumlahnya, dikarenakan saat ini kesadaran masyarakat untuk keluarga berencana (KB) makin meningkat.

“Saya berharap, dikarenakan saat ini kesadaran masyarakat untuk KB meningkat, namun alat kontrasepsi yang terbatas, kami akan mengajukan kepada kabupaten maupun provinsi, untuk penambahan alat kontrasepsi, sehingga masyarakat terpenuhi dalam pelayanan ini,” tandasnya.

Dimana tujuan pelayanan adalah meningkatkan jumlah peserta KB atas kesadaran dan tanggung jawab, membina peserta KB aktif dalam rangka kelembagaan dan pembudayaan NKKBS, serta mencapai sasaran penurunan tingkat kelahiran dan menciptakan Keluarga kecil sejahtera melalui pengendalian pertumbuhan penduduk. (Ade/Pra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini