Tanamkan Jiwa Disiplin Kepada Pelajar, Koramil 421-08/Pls Gelar Apel Bersama ke SMPN 2 Palas

0
152

PALAS-(wartaselatan.com)

Menanamkan jiwa disiplin kepada para pemuda, Koramil 421-08/Pls, gelar apel bersama siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 02 Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Senin 06/02/2023).

Kegiatan yang di laksanakan di lapangan SMPN 2 Negeri Palas itu juga di ikuti Forkopincam Palas, Kapolsek Palas AKP. Andy Yunara beserta jajaran, Camat Palas, Ns. Rosalina M.Kep bersama stafnya dan para UPTD serta dewan guru dan seluruh siswa-siswi SMPN 2 Palas.

Dalam giat tersebut, Danramil 08/Pls Kpt Cb Siswoko menjelaskan, apel yang di lakukan dengan seluruh unsur Forkopincam bersama siswa/siswi, merupakan agenda rutin Koramil 421-08/Pls, sebagai media untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada para pelajar.

“Ini salah satu agenda rutin Koramil 421-08/Pls, dimana kegiatan serupa kami lakukan juga bersama para Forkopincam di Kecamatan Sragi,” tutur Kapten Cb Siswoko.

Selain itu Danramil 421-08/Pls juga menambahkan, kegiatan ini juga untuk memberikan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan dan bela Negara (Wasbang) kepada para pelajar.

Karena menurut Kapten Siswoko, 
bila ditanamkan wasbang pada pelajar, maka para siswa akan lebih mengenal dan lebih pintar serta cerdas, yang nantinya bisa berguna bagi Bangsa dan Negara.

“Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ini harus selalu dipupuk dari sejak dini, Kami Koramil 421-08/Pls selalu melakukan anjangsana ke sekolah sekolah untuk memberikan masukan kepada siswa-siswi tentang pengertian Wawasan Kebangsaan dan bela Negara,” tutupnya. (Sriwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini