Yuniar Rita RL, Sosok Bidan Teladan Yang Sigap Membantu Warga Patut Diapresiasi

0
332

LAMPUNG SELATAN-(wartaselatan.com)

Menjadi bidan adalah Profesi yang dicitakan Yuniar Rita RL sejak masa dibangku sekolah. Misi mulia menyelamatkan ibu dan anak saat melahirkan menjadi alasannya.

Dalam sebuah ruangan persalinannya, ada keluarga yang menanti kelahiran keluarga barunya. Saat bayi terlahir di dunia terdengar suara tangisan yang menciptakan raut wajah bahagia dari keluarga yang melahirkan, mereka terharu dan bersyukur sekali atas kelahiran bayi itu dan seorang bidan ikut merasa bahagia sembari sibuk mengurus bayi, badannya kecil, kulit putih sedikit kemerahan. Dan seorang ibu yang terbaring kaku pasca melahirkan anaknya merasa senang dan bahagia.

“Saya sangat bersyukur dan terharu ketika berhasil membantu ibu-ibu yang sudah selesai melahirkan. Suara teriakan bayi itu seolah telah memberikan semangat untuk terus berjuang membantu mereka yang membutuhkan bantuan saya, apalagi sampai melihat anak itu tumbuh dengan sehat,” ujar Yuniar Rita RL.

Lanjutnya, semasa dulu di waktu sekolah saya didorong orang tua agar menjadi orang yang berbakti kepada orang tua dan bermanfaat bagi Nusa Bangsa dan Negara. Lalu saya memilih ingin menjadi seorang bidan dan saya dikuliahkan orang tua di bagian kesehatan,” ucapnya pada hari Kamis (23/02/2023).

Diketahui, Bidan Yuniar Rita RL melayani persalinan 24 Jam. Selain dari Puskemas Rawat Inap Rajabasa, dirinya membuka Praktek Persalinan dikediamannya Desa Kota Guring Kecamatan Rajasabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Sosok bidan tersebut, bagi warga Kecamatan Rajabasa dan Kalianda mungkin tak asing, beliau adalah bidan yang sangat baik dan teladan hingga tak mengenal lelah dalam menjalankan profesinya sangat membantu masyarakat sekitar.

“Sosok seperti Bidan Yuniar Rita RL sangat dibutuhkan warga, walaupun ditengah malam Alhamdulilah dirinya tidak pernah membantah, bahkan dirinya cepat bergegas menangani keluarga yang butuh pertolongan dalam proses persalinannya itu,” ungkap salah satu Pasien warga Desa Jondong yang enggan sebutkan namanya.

“Selain itu, Bidan Yuniar Rita RL baru kemarin bantu istri saya melahirkan, orangnya sangat ramah, sabar bahkan menyayangi pasien seperti keluarganya sendiri, saya sangat berterima kasih kepada bidan Yuniar Rita dan rekan kerjanya Tia yang sudah membantu kelahiran anak kami yang ketiga,” ungkap Keluarga pasien.

“Setau kami, bidan Yuniar Rita RL sosok yang sering dicari masyarakat saat menghadapi masalah persalinan,” tutupnya. (Pra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini