DDSL Gelar Donor Darah di Area Wisata KPK Selaras Sidorejo

0
183

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Donor Darah Sukarela Lampung Selatan (DDSL) melaksanakan kegiatan rutin donor darah perdana di wisata kuliner KPK Selaras di dusun 03 desa Sidorejo kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan guna mencukupi kebutuhan darah di PMI, Minggu (19/3/2023)

Ketua donor darah sukarela Lampung Selatan Dwi Endang Kusumaningsih mengatakan ke Media wartaselatan.com, bahwa kegiatan donor darah hari ini adalah putaran pertama atau perdana, kalau untuk yang rutin dan sudah masuk putaran ke-4 (empat) kita adakan di KUD desa Budi Daya kecamatan Sidomulyo, di desa Titiwangi kecamatan Candipuro sudah putaran ke-3 (tiga), dan di desa Cinta Mulya baru putaran pertama.

“Donor darah sukarela Lampung Selatan ini yaitu memback-up kebutuhan darah untuk PMI Lampung Selatan dan kegiatan ini rutin kita adakan. Alhamdulilah hari ini di desa Sidorejo kecamatan Sidomulyo baru perdana sudah ada 57 orang yang mendaftar donor, dari target kita 40 orang. Alhamdulilah dari 57 peserta yang bisa ikut donor 46 orang. Untuk yang donor hari ini hampir rata rata belum mempunyai pengalaman donor, artinya baru pertama kali donor”.

” Kita hanya butuh sedikit keberanian untuk melampaui apa apa yang kita fikirkan, yang tadinya semula takut kalau sudah mencoba sekali pasti mau lagi”. Saya berharap tingkat partisipasi masyarakat semakin tinggi, sehingga banyak jiwa yang tertolong. Tutup Dwi. (PeNDI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini