Dirut ASDP: Masjid BSI Bakauheni Menjadi Salah Satu Terindah di Lampung

0
295

BAKAUHENI-(wartaselatan.com)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan Masjid Bank Syariah Indonesia (BSI) Bakauheni yang berada di Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung Selatan, Sabtu (18/03/2023).

Dalam rangkaian prosesi peresmian masjid BSI tersebut, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi juga turut menyampaikan, ada kebutuhan masjid yang layak di sekitar Pelabuhan Bakauheni, mengingat ada sekitar 22 juta orang yang menyebarang dari Jawa ke Sumatera tiap tahunnya.

“Kehadiran Masjid BSI ini menjadi bagian dari pembangunan Bakauheni Habour City untuk community dan culture center. Ada kebutuhan untuk masjid yang layak. Saya yakin Masjid BSI Bakauheni ini jadi masjid paling indah di Lampung,” tuturnya.

Ira menambahkan, terkait pembiayaan pembangunan Masjid ini selain dari dana maslahat BSI, juga melibatkan partisipasi karyawan ASDP di seluruh Indonesia melalui crowdfunding.

“Rasa kepedulian yang besar terhadap Masjid BSI yang berdiri di wilayah ASDP sehingga karyawan tergerak menyisihkan gajinya untuk mendukung pembangunan masjid ini,” ujar Ira.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan kontribusi dan perannya dalam memacu pertumbuhan ekonomi di Tanah Air, termasuk di sektor pariwisata dan mengakselerasi pengembangan ekosistem ekonomi Islam.

“Kami senantiasa berkomitmen untuk men-deliver value yang lebih luas dan lebih besar kepada stakeholders di Tanah Air. Seiring kinerja perseroan yang terus tumbuh dan berkelanjutan, BSI akan terus meningkatkan peran dan kontribusinya untuk pertumbuhan ekonomi,” kata Hery Gunardi.

Dia menegaskan Masjid BSI Bakauheni diharapkan dapat menjadi icon wisata religi di Sumatera yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan, sehingga pariwisata di Lampung akan semakin tumbuh dengan baik. Selain itu, menjelang Ramadan dan Idul Fitri juga diharapkan dapat memfasilitasi lebih dari 2.000 jamaah yang ingin beribadah di Masjid BSI Bakauheni. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini