Menteri BUMN Erik Tohir Resmikan Masjid BSI Bakauheni Harbour City

0
1081

BAKAUHENI-(wartaselatan.com)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan Masjid Bank Syariah Indonesia (BSI) Bakauheni yang berada di Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) Lampung Selatan, Sabtu (18/03/2023).

Dalam prosesi peresmian masjid BSI tersebut, Menteri BUMN Erick menyatakan, proyek Kawasan BHC ini merupakan pembangunan untuk kota Bakauheni yang berada dekat dengan pelabuhan namun juga dapat menjadi tujuan wisata.

“Potensi Bakauheni yang luar biasa dapat terus dikembangkan, kita telah berinvestasi pada pembangunan kali ini dan tentu perlu dukungan dari pemerintah daerah serta masyarakat agar proyek ini dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Erick Tohir juga menjelaskan, adapun kehadiran Masjid BSI Bakauheni yang berada di kawasan BHC ini merupakan bukti dari mimpi membangun fasilitas beribadah melalui sinergi dan kolaborasi yang baik.

“Saya percaya untuk mendapatkan sesuatu yang baik harus dimulai dengan sesuatu hal yang baik pula. Kolaborasi yang baik antara BSI dan ASDP berawal dari pembangunan tempat ibadah,” paparnya.

Masih di lokasi yang sama, Menteri BUMN itu juga berharap, Masjid Bakauheni tak hanya berfungsi sebagai pusat ibadah bagi warga sekitar, melainkan juga dapat menjadi pusat kegiatan sosial, budaya dan ekonomi masyarakat.

“Sebagai bangsa yang besar harus memiliki mimpi yang besar pula Lampung sebagai provinsi yg terdekat dari ibukota Negara dipercaya akan tumbuh secara progresif. Saya berharap proyek BHC ini dapat menjadi sebuah ekosistem yang berkelanjutan terutama dalam mendukung UMKM dan budaya Lampung,” tutupnya. (Ade).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini