Dukung Lomba Desa Tingkat Kabupaten, PLKB Kecamatan Sidomulyo Kembali Gelar Pelayanan Gratis Bagi Warga

0
1766

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Sidomulyo, memberikan pelayanan gratis kepada para aseptor dalam lomba desa tingkat kabupaten, yang diselenggarakan di Desa Campang Tiga Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (07/03/2023).

Dalam rangkaian kegiatan lomba desa yang berpusat di halaman kantor desa itu, korlu PLKB Kecamatan Sidomulyo, Agus Tono menyatakan, pelayanan yang diberikan kepada para aseptor itu tidak dipungut biaya sama sekali.

“Ini lomba desa tingkat kabupaten, desa Campang Tiga ditunjuk sebagai desa terpilih untuk mewakili kecamatan sidomulyo dan untuk mendukung kegiatan ini kami membantu dalam pelayanan keluarga berencana (KB),” Paparnya.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, tercatat yang telah kami layani seperti suntik sebanyak 23 aseptor, pil 17 aseptor dan pemasangan implant dibantu oleh tenaga medis dari puskesmas rawat inap sidomulyo sebanyak 35 aseptor,” Imbuhnya.

Masih dilokasi yang sama, Agus Tono juga berharap, dengan diadakan pelayanan seperti itu dapat tercapai pembatasan jumlah kelahiran guna menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Untuk kedepan kami akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, dimana kami akan mengimplementasikan beberapa program, diantaranya program hari IBI, program hari keluarga nasional, maupun hari kontrasepsi sedunia,” Pungkasnya.

Dimana tujuan pelayanan adalah meningkatkan jumlah peserta KB atas kesadaran dan tanggung jawab, membina peserta KB aktif dalam rangka kelembagaan dan pembudayaan NKKBS, serta mencapai sasaran penurunan tingkat kelahiran dan menciptakan Keluarga kecil sejahtera melalui pengendalian pertumbuhan penduduk. (Ade/Pra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini