Ketua Fraksi PDIP Glar Sosialisasi PIP WK di Desa Bangunan – Palas

0
206


LAMSEL-(wartaselatan.com)


Anggota Komisi III dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung Fraksi PDI-P, Suhar Pujianto lakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) Dan Wawasan Kebangsaan (WK).

Sosialisasi tersebut yang pertama di tahun 2023 dilakukannya karena ditahun sebelumnya anggota dewan ditugaskan untuk melakukan sosialisasi peraturan (Sosper) daerah kepada masyarakat di daerah pilihan (Dapil) nya masing-masing.


Hal tersebut dikatakan, Suhar Pujianto saat akan melakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) Dan Wawasan Kebangsaan (WK) di Desa Bangunan, Rabu, (16/3/23).


“Kalau Sosper itukan isinya tentang Peraturan daerah (Perda), Untuk sekarang ini lebih ke ideologi dan wawasan kebangsaan, Yang Sosper penting, yang sekarang juga penting apalagi terkait Ideologi Pancasila, Kita sebagai warga negara wajib memiliki ideologi dan wawasan kebangsaan, tujuannya agar kita lebih cinta lagi kepada tanah airnya,” Ujar Suhar Pujianto yang juga ketua Fraksi PDIP DPRD Lamsel ini.


Suhar Pujianto mengatakan, Ideologi Pancasila ini bersumber pada nilai-nilai yang terkandung dalam lima pasal Pancasila.


“Berbagai pihak dan ahli sepakat jika ideologi adalah kumpulan gagasan yang disepakati bersama dan merupakan ciri khas bangsa indonesia. Bangsa Indonesia bangga memiliki pancasila sebagai ideologi,” Imbuhnya.


Terkait Wawasan Kebangsaan Suhar Pujianto juga mengatakan, Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang bangsa dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara.


“Hakekatnya yaitu Keutuhan nasional, karena dalam wawasan tersebut ada asas, makna, nilai-nilai dan konsep Wawasan Kebangsaan yang harus kita ketahui sehingga keutuhan nasional itu terwujud,” Katanya.


Diakhir ungkapannya, Suhar Pujianto mengatakan, Kegiatan Sosialisasi PIP dan WK di 2023 ini dilakukan diluar kantor dan akan di lakukan di Kecamatan Palas yang merupakan Dapil II.


“Tempatnya di Desa Bangunan dan Desa Tanjung Sari Palas, nanti kita lakukan sosialisasinya,” Tutup Suhar Pujianto. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini