Mempererat Silaturahmi, PWI Lamsel Gelar Laga Persahabatan Bersama Kesebelasan Red Brother

0
7409

LAMPUNG SELATAN-(wartaselatan.com)

Mempererat kemitraan kerjasama serta tali silaturahmi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lampung Selatan menggelar pertandingan persahabatan sepakbola bersama Pemerintah Kabupaten setempat.

Pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Jati Kalianda, Rabu (8/3/2023) dimulai sekitar pukul 15.30 WIB, PWI Perwakilan Lampung Selatan menghadapi kesebelasan Red Brother binaan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam hal ini mewakili sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pemkab setempat.

Kegiatan olahraga pertandingan persahabatan tersebut, merupakan rangkaian dari acara pelantikan kepengurusan PWI Perwakilan Lampung Selatan periode 2023-2026 yang akan dilangsungkan di Aula rumah dinas Bupati Lampung Selatan pada, 9 Maret 2023.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah diminta keterangan mengatakan, pertandingan persahabatan ini, dapat mempererat hubungan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan insan pers.

“Giat ini terus digalakkan. Badan sehat, hubungan erat, dan juga menjalin tali silaturahmi,” katanya.

Wira menuturkan pelaksanaan laga persahabatan ini jangan di lihat dari kalah menangnya, tetapi tali silaturahmi dan kekeluargaan yang utama.

“Yang terpenting adalah jalinan hubungan antara pemkab terus terjalin erat,” katanya.

“Besok juga kami pengurus provinsi akan melantik kepengurusan PWI Lamsel,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI Perwakilan Lampung Selatan Supradianto mengatakan, berlangsungnya pertandingan persahabatan olahraga Sepakbola antara PWI dan Pemkab Lampung Selatan sebagai momentum mempererat kemitraan insan pers dan pemerintah. Dengan harapan, kata Supradianto, terjalinnya kerjasama yang baik dan berlangsung secara berkelanjutan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari momen pelantikan pengurus PWI Perwakilan Lampung Selatan,” tambahnya.

Sambung Supradianto mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam hal suksesi momen pelantikan pengurus PWI Perwakilan Lampung Selatan periode 2023-2024, baik itu berupa saran-saran, moril maupun materil.

“Kami apresiasi kepada semua pihak, terlebih kepada bupati Nanang Ermanto yang telah mendukung serta mensuport PWI Perwakilan Lampung Selatan,” beber Supradianto.

Dilain sisi, berdasarkan hasil pertandingan persahabatan tersebut, Idho Mai Syahputra menjadi satu satunya pemain PWI Lampung Selatan yang berhasil menggetarkan gawan kesebelasan Red Brother, pada pertandingan sepak bola persahabatan antara kesebelasan PWI Lamsel melawan kesebelasan Red Brother.

Tendangan cantik Idho di babak pertama itu mengakibatkan kedudukan menjadi satu sama. Skor seimbang ini bertahan hingga berakhirnya babak pertama. Di babak kedua, kehadiran Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto meningkatkan pola permainan Red Brother. Disaksikan secara langsung oleh Bupati Lamsel, permainan kesebelasan Red Brother meningkat tanjam. Bahkan, pemain asuhan Bupati Lamsel itu berhasil menguasai pertandingan hingga dapat membobol pertahanan gawang PWI Lamsel empat kali berturut turut. Hingga akhirnya Red Brother unggul dengan skor 5-1. Skor ini bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang sebagai tanda telah berakhirnya pertandingan untuk kemenangan Red Brother dengan skor 5-1.

Muslim Pranata dan Habibi yang menjadi ofisial kesebelasan PWI Lamsel mengakui ketangguhan kesebelasan Red Brother, pemain asuhan Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

” Selama ini, Red Brother melawan kesebelasan kecamatan se Lamsel selalu menang. Saat ini, kita sudah buktikan pemain kesebelahan asuhan Bupati Lamsel Nanang Ermanto sangat tangguh. Melawan Red Brother, kesebelasan PWI Lamsel menyerah debgan skor 5-1,” ucap Habibi, diamini Muslim Pranata usai pertandingan ke media ini.

Untuk diketahui, kesebelasan PWI Lamsel diperkuat pemain dari PWI Provingsi Lampung. Bahkan, Ketua PWI Lampung Wira Hadi Kusuma dan Ketua Siwo PWI Provinsi Lampung Muslim Pranata ikut terjun langsung untuk dapat memperkuat kesebelasan PWI Lamsel. Nanun, kesebelasan Red Brother yang diasuh langsung Bupati Lamsel Nanang Ermanto, sangatlah tangguh. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini