Warga Dusun 3 Desa Sidorejo Ngecor Jalan Lingkungan Dengan Swadaya

0
1661

SIDOMULYO-(pelitaekspres.com)

Seluruh warga Dusun 3 Desa Sidorejo melakukan gotong-royong melakukan pengecoran alan lingkungan kurang lebih sepanjang 50 Meter dengan anggaran yang berasal secara swadaya murni dari masyarakat setempat, Minggu (12/3/2023).

Hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut yakni kepala Desa Sidorejo Sutiyanto, Kepala Dusun 3 Ust Mahmud, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat setempat.

” Pengecoran jalan sepanjang kurang lebih 50 Meter ini adalah murni anggaranya berasal dari Swadaya masyarakat Dusun 3 Desa Sidorejo ” Tutur Kepala Desa Sidorejo Sutiyanto, Minggu (12/3/2023) .

Menurutnya kegiatan seperti ini, patut menjadi contoh bagi daerah lainya, semangat membangun lingkungan dan gotong royong menjadi kunci dalam memajukan Desa Sidorejo yang kita cintai ini.

Ditempat yang sama Kadus 3 Desa Sidorejo Ust Mahmud menjelaskan bahwa, kegiatan pembangunan pengecoran jalan sepanjang kurang lebih 50 meter disebut, diinisiasi oleh beberapa tokoh masyarakat yang melihat jalan lingkungan yang memerlukan perbaikan. Dengan harapan dengan dibangunya jalan tersebut selain aman dan nyaman juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan saat pengendara melintas dijalur jalan ini

” Pengecoran jalan ini di Inisiasi oleh beberapa tokoh warga dusun 3 yang prihatin melihat kondisi jalan yang banya lobang dan membahayakan pengendara “

Berbekal dari itu, selanjutnya warga dusun 3 bermusyawarah dan siap memperbaikinya dengan dana swadaya murni masyarakat atau secara bergotpng royong. Kemudian dari hasil musyawarah pihaknya melaporkan kepada kepala desa Desa Sidorejo dan dilanjutlan kepada Camat Kecamatan Sidomulyo dan disetujui. ” Ujar Ust Mahmud.

Dari pantauan dilokasi kegiatan gotong royong pengecoran jalan sepanjang kurang lebih 50 meter diikuti oleh ratusan warga dusun 3 desa sidorejo.

Sedangkan para kaum ibu tampat menyediakan minuman dan jajanan yang disediakan untuk warga yang bergotong royong melakukan pengecoran jalan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini