Babinsa kodim 0421/LS, dukung Pembangunan di Desa Panca Tunggal

0
4570

LAMPUNG SELATAN-(wartaselatan.com)

Babinsa Koramil 421-10/KTB Kodim 0421/Lampung Selatan, Koptu Muh. Novi bersama warga Dusun Campurejo melaksanakan Karya Bakti gotong royong pemasangan dan pengecoran Gorong gorong bertempat di Dusun Campurejo Desa Panca Tunggal Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (05/04/2023).

Karya bakti gotong royong pemasangan dan pengecoran Gorong gorong tersebut, untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air ke badan jalan di musim hujan seperti sekarang.

Koptu Muh. Novi mengatakan, pembuatan gorong gorong ini untuk mengantisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi badan jalan, di samping untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di desa.

Karya bakti pembuatan gorong gorong ini merupakan salah satu upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Gorong gorong ini nantinya akan sangat berguna agar air tidak lagi menggenang dijalanan saat hujan tiba. Disamping itu fungsi gorong gorong ini sebagai pembuangan air langsung dari rumah rumah warga.

Pembuatan gorong gorong yang dilakukan oleh Babinsa dan warga binaan ini merupakan bukti kerjasama nyata antara TNI dengan masyarakat terjalin dengan baik demi Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, melalui kerja bakti seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadus Campurejo Sucipto, yang ikut dalam karya bakti tersebut menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa pada karya bakti ini. “Tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong-royong” Tutupnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini