Kasat Binmas Polres lamsel, Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Ramaja di Ponpes Daarul Ma’arif Natar

0
915

NATAR-(wartaselatan.com)

Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lampung Selatan, Polda Lampung, mengadakan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Ma’arif Kecamatan Natar kabupaten Lampung Selatan. Rabu (05/04/2023) sekira pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Lampung Selatan AKP. Yani Deviyanti, S.Pd., M.Pd itu untuk mensosialisasikan terkait tindakan Asusila, Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT), dan Bahaya Narkoba, serta Kenakalan Remaja kepada para santri dan santriwati yang berada di pondok tersebut.

Dalam arahannya, Kasat Binmas Polres Lampung Selatan AKP. Yani Deviyanti, S.Pd., M.Pd, berpesan kepada para santri agar menjauhi narkoba ataupun obat-obatan sejenisnya, serta menghindari perbuatan yang dapat melanggar hukum.

“Kami berpesan kepada para santri agar tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang menyimpang dan penyalahgunaan narkotika yang bisa merusak masa depan generasi muda,” ucap Kasat Binmas di depan ratusan santri yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

Melalui kegiatan itu, diharapkan baik dari pihak pengelola pondok maupun para santri dapat ikut serta berperan aktif untuk menjaga lingkungan sekitar dan menghindari penyalahgunaan narkoba yang dapat menjadi potensi pemicu terjadinya tindak pidana kejahatan.

“Saya berharap semoga dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan pemahaman kepada para santri agar terhindar dari kenakalan remaja, harus menjadi generasi yang punya masa depan, harus memiliki inovasi dan motifasi yang positif untuk diri sendiri, lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara dan saya berpesan melalui para pendakwah agar terhindar dari paham radikal dan intoleransi,” tutupnya.(Pra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini