Pemdes Karang Pucung Bagikan BLT-DD Kepada 30 KPM

0
239

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Pemerintah desa Karang Pucung kecamatan Way Sulan kabupaten Lampung Selatan menggelar kegiatan pembagian BLT-DD Tahap Pertama di Aula desa setempat. Kamis (13/04/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Way Sulan Munir S.E, Kepala desa Karang Pucung Yuliana Fathul Munir, Bhabinkamtibmas desa Karang Pucung Bripka Tomi, Bhabinsa desa Karang Pucung Sertu Heru.G, Pendamping desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Penerima Manfaat.

Sekertaris desa Karang Pucung M. Wastono mewakili Kepala desa Karang Pucung Yuliana Fathul Munir, menyampaikan ke Media ini bahwa hari ini adalah kegiatan pembagian BLT-DD kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) periode pertama.

Karena memang sudah peraturan kita ini harus menganggarkan BLT-DD ini 10%, sesuai dana yang kita terima jadi kita serahkan ke 30 KPM yang benar benar membutuhkan atau extream. Kata M. Wastono.

Semoga dengan bantuan ini masyarakat penerima manfaat bisa menggunakan uang ini sesuai dengan kebutuhan, tidak dipergunakan untuk hal hal yang tidak penting. Manfaatkanlah sesuai dengan kebutuhan kebutuhan yang sangat mendesak. Kalau memang tidak ada beras ya belikan beras, belikanlah hewan ternak contohnya ayam atau bebek supaya bisa berkelanjutan dan bisa membantu untuk kehidupan sehari hari.

Untuk Kamtibmas kita pemerintah desa Karang Pucung telah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengadakan ronda malam dan ini sudah aktif dari dulu, untuk menghindari tindak kriminal dibulan suci Ramadhan ini dan hal hal lain juga, karena sekarang juga musim panen, jadi banyak hasil panen warga masyarakat yang masih diluar rumah dan yang pasti karena sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idhul Fitri.

Dan nanti yang rawan itu malam Takbir atau malam hari Raya Idhul Fitri, kita dari pemerintah desa sudah membentuk Satgas untuk pengendalian terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan. Karena di desa Karang Pucung ini merupakan pusat keramaian, kalau malam Takbir banyak masyarakat yang dari luar desa berkumpul di desa Karang Pucung. Kami pemerintah desa Karang Pucung juga sudah berkoordinasi bersama kecamatan Way Sulan, pihak Kepolisian dan juga Bhabinsa. Tutupnya. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini