Garum : Alumni MTs N 2 Lamsel harus Bisa Membawa Jatidiri, Dahulukan Karakter dan Adab

0
333

PALAS-(wartaselatan.com)

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 lampung Selatan, melaksanakan pelepasan 175 siswa/siswi kelas IX, Rabu, (24/05/2023).

Acara yang di langsungkan di lingkungan MTsN 2, di desa Sukaraja Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, di hadir siswa kelas IX dengan para wali murid bersama para dewan guru.

Sebelum acara di mulai para undangan yang hadir di suguhi penampilan tarian khas lampung yang diperagakan oleh siswi-siswi MTs N 2 Lampung Selatan.

Usai mengalungkan mendali dan menyerahkan ijazah, secara simbolis Kepala MTsN 2 Lamsel, Dr.Garum, SP.D.I, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh peserta didik yang telah menimba ilmu di MTsN 2 Lampung Selatan, senantiasa dapat menjaga dan meningkatkan segala kebiasaan yang telah didapatkan di madrasah.

“Jangan berhenti belajar sampai disini, terus belajar, jangan putus, dan jangan lelah, Ilmu yang adik-adik peroleh selama 3 tahun ini baru sedikit, kalian menuntut ilmu dan belajar jangan hanya sampai di sini, ” Tuturnya.

Garum juga menambahkan bahwa acara pelepasan ini adalah momen silaturahim sekaligus bentuk tanggung jawab dari pendidik dan pengajar untuk menyerahkan kembali para siswa pada orang tua.

Dengan harapan semoga dengan bekal yang didapatkan selama mengenyam pendidikan di MTsN 2 siswa-siswi lulusan tahun ini menjadi siswa yang sukses, menjadi pribadi yang beriman dan berbudi pekerti.

“Walaupun adik-adik meninggalkan MTsN 2 lampung selatan, kalian dapat tetap membawa dan menjiwai MTsN 2 lamsel, bawa hal baiknya buktikan pada teman-teman bahwa MTsN 2 Lamsel merupakan Madrasah Hebat Bermartabat dan mempunyai karakter,” Ujar Garum

Di akhir sambutannya, Kamad mengharapkan para anak-anak untuk bisa melanjutkan pendidikan jenjang yang lebih tinggi, dan pesannya di manapun melanjutkan pendidikan untuk bisa mendahulukan karakter, adap.
“Dahalukan aklaqmu, dahukan Karaktermu, dahulukan adabmu yakin ilmu akan kau dapat dimanapun engkau belajar.” pungkasnya. (Sriwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini